Liga 1

Striker Mahal Persib Cedera Jelang Laga Kontra Persiba

Sabtu, 10 Juni 2017 00:42 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole.

Persib Bandung mengalami kendala jelang hadapi Persiba Balikpapan di laga pekan ke-10 Gojek Traveloka Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (11/6/2017). Salah satu pemain, yakni Carlton Cole mengalami cedera.

Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengatakan striker berkebangsaan Inggris yang bernilai cukup mahal tersebut mengalami cedera di bagian paha atasnya.

Baca Juga:

"Kita lihat dalam beberapa hari ini. Mudah-mudahan saat pertandingan Cole tidak mengalami keluhan," ungkap Herrie saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (09/06/17).

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole (12) alami cedera jelang hadapi Persiba Balikpapan.

Sementara itu, dokter tim Persib Bandung M. Rafi Ghani mengatakan cedera yang dialami mantan penggawa Wes Ham United itu kemungkinan terjadi karena selama ini intesitas latihan tinggi. Akibatnya terjadi penimbunan asam laktat.

"Saat latihan tidak ada masalah, dan tidak ada keluhan. Malah barusan dia bilang agak nyeri. Kemungkinan karena kemarin latihan dua hari intensitas agak tinggi," jelas Rafi. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole diharapkan pulih saat pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

Untuk mengantisipasinya, Rafi menginstruksikan Cole untuk tidak melakukan aktivitas latihan cukup berat dan dibantu dengan asupan obat agar mempercepat pemulihan dari cedera paha atasnya.

"Kita lihat sampai besok, mudah-mudahan sudah tidak ada kendala. Karena sekarang intensitas latihan agak diturunkan termasuk besok. Mudah-mudahan hilang keluhannya," tandasnya.

736