Resmi! Capello Tangani Klub Asal China

Senin, 12 Juni 2017 16:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Fabio Capello. Copyright: © getty images
Fabio Capello.

Dilansir dari Football Italia, Fabio Capello telah resmi menjadi pelatih Jiangsu Suning dengan bayaran senilai 10 juta euro atau lebih dari Rp149 miliar dan diikat kontrak selama 18 bulan ke depan.

Kabarnya, pagi hari tadi pria asal Italia ini telah terbang ke China untuk bertemu dengan ketua Suning, sekaligus memeriksa tempat latihan klub tersebut.

© INDOSPORT
Logo Jiangsu Suning FC. Copyright: INDOSPORTLogo Jiangsu Suning FC.

Baca Juga:

“Hari ini, kami telah menandatangani kontrak kerja dengan Fabio Capello. Dia akan menjadi pelatih kepala kami di mulai hari ini. Selamat datang Fabio!” jelas perwakilan Jiangsu Suning kepada situs resmi klub.

Kabarnya, pria berusia 70 tahun ini telah mengajak dua mantan penggawa Timnas Italia yang juga merupakan mantan anak asuhnya, yakni Gianluca Zambrotta dan Christian Brocchi untuk menjadi bagian dari tim kepelatihannya.

© INDOSPORT
Fabio Capello, resmi menjadi pelatih Jiangsu Suning FC. Copyright: INDOSPORTFabio Capello, resmi menjadi pelatih Jiangsu Suning FC.

Fabio Capello telah memiliki nama besar dalam melatih klub-klub elite Eropa, seperti AC Milan, Juventus, AS Roma, Real Madrid, dan Timnas Inggris serta Timnas Rusia, di mana Rusia menjadi tim yang ia latih terakhir di tahun 2015 lalu.

Selama melatih, Capello telah sukses meraih berbagai gelar bergengsi seperti, Serie A Italia , Piala Super Italia, Liga Champions, La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

339