Madrid Pagari Ronaldo Seharga Rp6 Triliun, Siapa Berani?

  • Beberapa pekan terakhir, Cristiano Ronaldo menjadi bahan perbincangan media di Spanyol setelah mengancam meninggalkan Real Madrid.
  • Pelatih Zinedine Zidane pun langsung melakukan sejumlah cara untuk mencegah agar sang megabintang tidak meninggalkan Madrid.

Senin, 19 Juni 2017 01:36 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Getty Images
Zinedine Zidane bersama Cristiano Ronaldo. Copyright: Getty Images
Zinedine Zidane bersama Cristiano Ronaldo.

Beberapa pekan terakhir, Cristiano Ronaldo menjadi bahan perbincangan media di Spanyol setelah mengancam meninggalkan Real Madrid. Pelatih Zinedine Zidane pun langsung melakukan sejumlah cara untuk mencegah agar sang megabintang tidak meninggalkan Madrid.

Baca Juga

Ronaldo nampaknya tidak terima setelah kejaksaan di Spanyol menuduhnya telah menggelapkan pajak Negara. Pemerintah Spanyol menilai Ronaldo sudah menyimpan uang sebesar 13 juta pounds atau setara dengan Rp221 miliar di British Virgin Islands dan Republik Irlandia demi menghindari bayar pajak.

Media A Bola memberitakan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid. Copyright: The SunMedia A Bola memberitakan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid.

Tak terima dengan tuduhan tersebut, pemain asal Portugal tersebut mengancam akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Keputusannya tersebut sudah bulat. Mengetahui berita itu, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) pun tertarik untuk meminangnya.

Media Spanyol memberitakan masa depan Cristiano Ronaldo. Copyright: DailymailMedia Spanyol memberitakan masa depan Cristiano Ronaldo.

Namun, sebagaimana diberitakan Marca, Zidane nampaknya tidak mau kehilangan Ronaldo. Pelatih asal Prancis tersebut langsung bertindak dengan menghubungi langsung Ronaldo secara pribadi. Media yang berbasis di Madrid itu pun menulis judul ‘Cris, saya tidak mau Anda pergi’.

Dalam perbincangan tersebut, Zidane mengatakan pemain berusia 32 tahun tersebut masih sangat penting bagi Los Blancos. Mantan gelandang Juventus dan Real Madrid itu sangat mengagumi semangat dan naluri gol Ronaldo. Sangat wajar Zidane tidak mau kehilangan Ronaldo.

Daily Mail melaporkan, pihak Madrid bahkan harus membandrol harga 350 juta poundsterling atau setara dengan Rp6 triliun yang wajib dikeluarkan klub yang ingin meminang Ronaldo. 

Sebagai informasi, pada musim lalu, Ronaldo memang sangat berperan dalam membawa Los Blancos meraih gelar juara di La Liga Spanyol dan Liga Champions. Dari 46 penampilan, Ronaldo berhasil melesatkan 42 gol di semua kompetisi.

Tulis Komentar Anda