Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 18 Juni 2017: PSG Dekati Ronaldo, MU Bidik Donnarumma

Minggu, 18 Juni 2017 15:13 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/Real Madrid C.F.
Cristiano Ronaldo selebrasi usai menjebol gawang Valencia. Copyright: © Twitter/Real Madrid C.F.
Cristiano Ronaldo selebrasi usai menjebol gawang Valencia.

Kabar hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid masih menjadi perbincangan hangat di jagat sepakbola. Pemain berusia 32 tahun itu memicu banyak klub besar untuk merekrutnya dari Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan bakal kembali ke Manchester United jika benar memutuskan pergi dari Madrid. Namun kini raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan mulai serius untuk mendekati Ronaldo.

Dari segi finansial, PSG diyakini tak bakal mengalami kesulitan untuk mendatangkan Ronaldo, terlebih mereka merupakan salah satu klub kaya di Eropa. Les Parisiens tentu bakal menyanggupi berapapun klausul pelepasan kapten Timnas Portugal itu dan permintaan gajinya.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Minggu (18/06/17).

Manchester United

Manchester United kabarnya ditawari untuk merekrut kiper muda AC Milan yang saat ini ramai dibicarakan, Gianluigi Donnarumma. Seperti dilansir dari Diario Gol, agen Donnarumma, Mino Raiola, sudah menawarkan kliennya kepada The Red Devils.

© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan. Copyright: INDOSPORTGianluigi Donnarumma menolak tawaran kontrak bersama AC Milan.

Meski Raiola secara khusus menawarkan United untuk merekrut kiper berusia 18 tahun itu, namun langkah United tetap tak akan mudah. Dua klub kaya Eropa, Real Madrid dan PSG dipastikan siap memberikan penawaran yang jauh lebih besar dari United.

Baca Juga:

Liverpool dan Manchester United

Tak hanya mengincar Donnarumma saja, United sepertinya juga membidik kiper Leicester City, Kasper Schmeichel di bursa transfer musim panas ini. The Sun melaporkan United siap mengeluarkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk menggaet Schmeichel.

© Internet
Kasper Schmeichel Copyright: InternetKasper Schmeichel

Selain The Red Devils, ada juga rival mereka, Liverpool yang dikabarkan siap bersaing untuk memboyong kiper The Foxes tersebut ke King Power Stadium.

AS Roma

Corriere dello Sport melaporkan bahwa AS Roma tengah memantau perkembangan Matteo Darmian di skuat Manchester United asuhan Jose Mourinho. Roma siap membawa Darmian kembali pulang ke daratan Italia untuk bermain di Serie A lagi.

© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: VI Images via Getty ImagesBek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Darmian diyakini bisa saja hengkang mengingat ia lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain sebagai starter tim utama United. Selain Roma, kabarnya Darmian juga diincar raksasa Italia lainnya, Inter Milan.

Barcelona

Setelah cukup lama dikaitkan dengan Marco Verratti, Barcelona tak kunjung melakukan negosiasi dengan si pemain. Kini, berdasarkan laporan dari Gazzetta dello Sport, Barcelona kabarnya sudah mulai membuka pembicaraan dengan pihak Verratti.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMarco Verratti.

Sebenarnya Verratti sudah setuju secara personal untuk bergabung dengan Barcelona. Namun masalahnya, petinggi PSG tampaknya bakal berat melepas pemain bintang mereka ke rival di Liga Champions seperti Barcelona.

Liverpool

Sejauh ini Liverpool masih belum ada pergerakan konkret di bursa transfer musim panas. Namun kini, L’Equipe melaporkan bahwa The Reds mulai memasuki trek untuk merekrut pemain AS Monaco, Benjamin Mendy.

© Xavier Laine/Getty Images
Bek sayap andalan AS Monaco, Benjamin Mendy. Copyright: Xavier Laine/Getty ImagesBek sayap andalan AS Monaco, Benjamin Mendy.

Liverpool bakal bersaing dengan sesama klub Liga Primer Inggris, Manchester City, untuk merekrut Mendy.

1.6K