'Miskin' Penyerang Murni, Klopp Incar Bintang Dortmund?

  • Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan ingin kembali bereuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool.
  • Manajemen Liverpool kabarnya siap memberikan tawaran 61 juta poundsterling, atau sekitar Rp1 triliun untuk penyerang berusia 28 tahun itu.
Senin, 19 Juni 2017 17:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Salah satu kontestan Liga Champions asal Inggris, Liverpool, dikabarkan tengah mencari penyerang baru guna mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Kabarnya, The Reds kini tengah mengincar bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Dilansir oleh Le Parisien, penyerang berusia 28 tahun itu menjadi target utama Jurgen Klopp untuk lini depan Liverpool nantinya. Harga 61 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun diyakini telah disiapkan oleh manajemen The Reds sebagai alat tukar nantinya.

Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund diisukan segera ke AC Milan. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Faktor kedekatan antara Klopp dengan Aubameyang nantinya akan dijadikan ‘alat’ oleh manajemen Liverpool untuk memborong pemain Tim Nasional (Timnas) Gabon tersebut menuju Anfield. Seperti yang kita ketahui, kedua pernah saling bekerja sama ketika Klopp masih menahkodai Die Borussen pada periode 2013 hingga 2016.

Namun, keinginan Klopp untuk mendatangkan mantan anak asuhnya tersebut harus mendapatkan perlawanan sengit dari kubu jawara Liga Champions 2016/17, Real Madrid. Pasalnya, kubu Los Blancos sendiri kabarnya telah memantau perkembangan Aubameyang dari tahun 2015 lalu.

Sebelumnya, gelandang sayap AS Roma, Mohamed Salah, kabarnya akan melakukan tes medis di Liverpool pada hari Selasa (20/06/17) waktu setempat. Harga 45 juta euro atau sekitar Rp670,2 miliar dikabarkan telah disetujui oleh kedua belah pihak untuk pemain Timnas Mesir tersebut.