La Liga Spanyol

Florentino Perez: Real Madrid Pasti Senang Memiliki Lionel Messi

Selasa, 20 Juni 2017 19:18 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membeberkan bahwa Los Blancos bakal senang jika bisa memiliki Lionel Messi. Perez sendiri ternyata berhasrat untuk merekrut Messi andai sang pemain tak bergabung bersama El Barca sejak usia dini.

Perez mengatakan akan menjadi mimpi untuk membawa Messi ke Santiago Bernabeu. Sayang, harapan Perez untuk mendapatkan jasa Messi harus pupus bahkan sudah sejak lama ketika Messi memutuskan untuk bergabung dengan El Barca di usia 13 tahun.

© INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: INDOSPORTFlorentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021.

“Tentu kami sangat senang memiliki Messi di Madrid,” kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez kepada Onda Cero, seperti dilansir dari Soccerway.

“Tapi dia sudah berada di tim junior Barcelona sehingga hal itu tidak akan pernah terjadi,” tandasnya.

Baca Juga:

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Lionel Messi mencetak gol ke gawang Keylor Navas setelah mengelabui 2 bek Real Madrid. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesLionel Messi mencetak gol ke gawang Keylor Navas setelah mengelabui 2 bek Real Madrid.

Messi memang tumbuh sebagai salah satu pesepakbola terbaik dunia sepanjang masa sejak bergabung dengan Barcelona di masa kecil. La Pulga, julukan Messi, mulai menunjukkan kehebatannya sejak bermain bersama Barcelona pada 2004 silam.

Sejak saat itu, Messi meraih banyak gelar juara bersama El Barca. Gelar-gelar juara dari kompetisi besar berhasil diraih Messi seperti 8 gelar juara La Liga, 5 Copa del Rey, dan 4 Liga Champions. Pemain berusia 29 tahun itu juga sukses meraih sederet trofi lainnya.

© Mirror
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: MirrorPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Tak berhenti sampai di situ, Messi juga sukses membawa El Barca meraih treble winners atau tiga gelar utama dalam semusim, sebanyak dua kali yakni pada musim 2008/09 dan 2014/15.

© Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi. Copyright: Getty ImagesBintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi.

Gelar juara bersama Barcelona dilengkapi Messi dengan torehan 5 kali trofi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or. Dari pencapaiannya itulah Messi mencatatkan sederet rekor-rekor indivual fantastis yang rasanya sulit dicapai pemain lainnya di dunia ini.

Di musim 2016/17 ini, Messi sukses tampil apik dengan mencatatkan total 54 gol dan 19 assists dari 52 pertandingan. Meski gagal mempertahankan gelar La Liga, Messi berhasil membawa Barcelona meraih gelar Copa del Rey.

2K