Liga Primer Inggris

Gara-gara Lukaku, Courtois Enggan Perpanjang Kontrak dengan Chelsea

Kamis, 22 Juni 2017 13:25 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois dilaporkan enggan memperpanjang kontraknya bersama The Blues karena suatu alasan. Sebelumnya, kiper asal Belgia itu sudah menyetujui perpanjangan kontrak, namun kini dirinya terlihat menunda-nunda.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesKiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois.

Salah satu alasan Courtois menunda perpanjangan kontrak tersebut adalah, dirinya menunggu rekan senegaranya, Romelu Lukaku untuk menyelesaikan transfernya dengan Chelsea. Masalah gaji disebut-sebut menjadi alasan utama mantan kiper Atletico Madrid itu menanti kehadiran Lukaku.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Everton, Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Everton, Romelu Lukaku tengah melakukan selebrasi.

Dilansir dari Sportsmole, Lukaku akan mendapatkan gaji 200 ribu poundsterling per pekannya jika transfer dari Everton ke Chelsea sukses dilaksanakan. Hal tersebut menjadi salah satu perhitungan Courtois, di mana dirinya ingin melakukan negosiasi gaji ulang dalam kontrak barunya.

© Glyn Kirik/GettyImages
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kiri) dan Thibaut Courtois. Copyright: Glyn Kirik/GettyImagesPelatih Chelsea Antonio Conte (kiri) dan Thibaut Courtois.

Menurut Total Sportek, saat ini kiper berusia 25 tahun itu mendapatkan bayaran sekitar 120 ribu poundsterling per pekannya, atau setara dengan Rp2 miliar.

Baca Juga

  • Mengintip Anderson Talisca, Calon Pemain 'Bintang' Baru MU

  • Rekap Rumor Transfer 21 Juni 2017: Lewandowski ke Chelsea, Hart ke West Ham

Aksi tunda-menunda yang dilakukan Thibaut Courtois ini tentu menjadi membuat Chelsea was-was. Pasalnya, kiper asal Belgia itu sempat dikaitkan kepindahannya ke Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan Real Madrid. Meskipun begitu, peluang dirinya untuk tetap bertahan di Kota London masih terbilang besar.

© Laurence Griffiths /GettyImages/INDOSPORT/ISTIMEWA
Thibaut Courtois, kiper Chelsea yang sering dikaitkan bergabung dengan Real Madrid. Copyright: Laurence Griffiths /GettyImages/INDOSPORT/ISTIMEWAThibaut Courtois, kiper Chelsea yang sering dikaitkan bergabung dengan Real Madrid.

Di musim 2016/17, Courtois tampil apik di bawah asuhan Antonio Conte. Ia bermain di 39 laga pada semua kompetisi dengan kebobolan 32 kali dan mencatatkan clean sheets sebanyak 17 kali.

874