Mengintip Anderson Talisca, Calon Pemain 'Bintang' Baru MU

Rabu, 21 Juni 2017 18:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Anderson Talisca ketika dipinjamkan ke Besiktas. Copyright: © getty images
Anderson Talisca ketika dipinjamkan ke Besiktas.

Salah satu klub tersukses di Tanah Inggris, Manchester United, dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan wonderkid Benfica, Anderson Talisca. Dilansir oleh Manchester Evening News, Setan Merah telah mencapai kesepakatan verbal dengan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga:

Harga 22 juta poundsterling, atau sekitar Rp371 miliar pun dikabarkan telah menjadi alat tukar dan disepakati antara kedua belah pihak. Nantinya, Talisca akan menyusul Victor Lindelof yang telah terlebih dahulu pindah dari Benfica menuju Old Trafford beberapa pekan yang lalu.

© Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindelof. Copyright: Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Victor Lindelof, yang didatangkan dari Benfica.

Berita akan keinginan Manchester United untuk memborong Talisca pada dasarnya bukanlah hal yang baru lagi. Pasalnya ketika masih menakhodai Chelsea di tahun 2014 silam, Jose Mourinho sempat menginginkan jasanya namun gagal.

Sehingga tak heran bila pada bursa transfer musim ini Mourinho kembali mengincar sang pemain untuk memperkuat komposisinya dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18 mendatang. Terlebih, Setan Merah memang membutuhkan seorang gelandang kreatif setelah Wayne Rooney yang dikabarkan akan pergi meninggalkan Old Trafford nantinya.

© Salih Zeki Fazlioglu/Anadolu Agency/Getty Images
Selebrasi Talisca usai berhasil bobol gawang Lyon. Copyright: Salih Zeki Fazlioglu/Anadolu Agency/Getty ImagesSelebrasi Talisca usai berhasil bobol gawang Lyon, saat memperkuat Besiktas.

Berposisi sebagai gelandang serang, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar pun sempat membuat beberapa klub besar menginginkan jasanya. Namun, pada Agustus musim lalu Benfica lebih memilih untuk meminjamkannya ke Besiktas demi jam terbang yang tinggi.

Kini, INDOSPORT mencoba merangkum profil sang pemain yang kemungkinan besar akan berlabuh ke Old Trafford pada bursa transfer di bulan Juli nanti.

3.1K