Dioperasi, Persib 'Kehilangan' Van Dijk Lebih Lama

Kamis, 22 Juni 2017 00:08 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Salah satu tim sarat sejarah asal Bandung, Persib Bandung, dipastikan akan kehilangan salah satu penyerang andalan mereka, Sergio van Dijk, dalam rentang waktu lebih lama. Pasalnya, sang pemain sendiri dikabarkan harus naik ke meja operasi.

Baca Juga:

Sergio dikabarkan terpaksa melakukan operasi tersebut lantaran cedera lutut di kaki kanan yang ia alami semakin hari semakin memburuk. Oleh karenanya, operasi menjadi jalan terbaik untuk sang pemain dalam proses penyembuhan kali ini.

© Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: Twitter/@serginhovandijk.Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Djajang Nurdjaman. Dirinya mengatakan, sang pemain akan melakukan operasi di negara kelahirannya, Belanda.

"Ya, Sergio minta izin ke Belanda dan katanya mau di operasi. Tapi dia (Sergio) lagi mencari yang menurut dia lebih cepat proses kesembuhannya," ucap Djajang saat ditemui di kediamannya Jalan Antapani Bandung, Rabu (21/06/17).

© Muhammd Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammd Ginanjar/INDOSPORTPelatih Persib, Djajang Nurdjaman.

Sergio sendiri awalnya mengalami cedera lutut kanan pada saat menjalani laga melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2017 lalu.

Beberapa perawatan termasuk terapi berjalan dilakukan. Bahkan sempat dimainkan saat menghadapi Borneo FC dan Bali United di Liga 1 2017.

Namun saat kembali dipercaya untuk tampil melawan Barito Putera pada, Minggu (18/06/17) lalu, Sergio tak lagi mampu melanjutkan pertandingan tepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-13.

637