Liga 1 Indonesia

Songsong Tantangan Berat, Begini Dilema Djanur dan Persib Bandung

Rabu, 21 Juni 2017 18:43 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC.

Persib Bandung dihadapkan jadwal padat usai menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah. Setidaknya dalam dua pekan, tim berjulukan Maung Bandung ini menjalani empat pertandingan. ‎

Masing-masing melawan PSM Makassar 5 Juli, Madura United 9 Juli, Persela Lamongan 12 Juli dan Mitra Kukar 15 Juli. 

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Dukungan Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTSkuat Persib Bandung saat menjalani latihan.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman mengatakan sebenarnya bukan hanya pada jadwal padat saja, namun juga lawan yang dihadapi menjadi permasalahan bagi timnya. Sebut saja PSM Makassar yang berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 2017, lalu Madura United peringkat dua, hingga Persela, dan Mitra Kukar yang sudah jelas berada diatas posisi Persib Bandung.

"Dilematis dan saya kira akan menjadi laga yang sulit. Selain jadwal berdekatan, ditambah lawan-lawan yang kuat walaupun sejak awal saya sampaikan semua lawan sulit dan tidak ada yang mudah," ujar Djajang saat ditemui di kediamannya di Jalan Antapani Bandung, Rabu (21/06/17). 

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini enggan menunjukkan sikap pesimistis. Sebaliknya ia akan berusaha semaksimal mungkin agar kemenangan bisa didapatkan.

© Muhammad Ginanjar
Djajang Nurdjaman pelatih Persib Bandung Copyright: Muhammad GinanjarDjajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung

Apalagi, dikatakan dia saat ini tim besutannya perlu tambahan poin lantaran berada di peringkat 12 klasemen sementara usai menerima tiga kali kekalahan melawan Bali United, Bhayangkara FC, dan Barito Putera.

Baca Juga:

"Saya pikir dan yang saya lihat bukan hanya kita saja yang mendapatkan jadwal padat. Tapi hampir semuanya. Jadi saya kira masih bisa dibilang fair," pungkasnya.

304