Liga 1 Indonesia

Fokus Ibadah, Komandan Viking Siap Turun Tahta

Kamis, 22 Juni 2017 09:21 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Yana Umar berniat mundur sebagai dirigen Viking Persib Club (VPC). Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Yana Umar berniat mundur sebagai dirigen Viking Persib Club (VPC).

Salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Yana Umar ternyata ingin segera pensiun menjadi dirigen. Alasannya karena ingin lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Menurutnya menjadi dirigen VPC hanyalah sebatas hobi di kehidupannya. Sementara beribadah menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang muslim. 

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTYana Umar merupakan salah satu dirigen yang cukup disegani di kalangan Bobotoh.

Bahkan terbukti, saat ini penampilan Yana berubah dengan kerap mengenakan baju muslim dengan peci bundar di kepalanya. Akan tetapi hingga saat ini, sang Komandan VPC ini belum memiliki calon pengganti yang pas untuk menggantikan posisinya sebagai dirigen. 

"Belum ada yang pas, tapi sudah niat saya berhenti jadi dirigen," ungkap Yana saat ditemui di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (21/06/17).

Baca Juga:

Yana ingin penggantinya kelak harus jauh lebih baik dibandingkan dirinya. Yang paling utama bisa dijadikan panutan Bobotoh atau masyarakat lainnya. 

"Dan jangan mabuk karena kan harus naik ke atas (pagar) bahaya. Harus bisa mengajak Bobotoh dengan baik. Soalnya kalau dirigen emosi ke bawahnya juga akan emosi," katanya.

 

A post shared by yana bool (@yanaumar33) on

Posisi dirigen sendiri menjadi salah satu bagian penting dalam setiap laga Persib. Bahkan, Yana salah satu orang yang menginisiasi aksi 'Viking Clap'.

Aksi tersebut merupakan selebrasi tepukan tradisional bangsa Viking yang diadopsi para Bobotoh. Aksi ini bakal bergema usai setiap laga yang dimenangkan Persib.
 

904