Top Skor Timnas U-16 Simpan Mimpi Gabung Persija Jakarta

Rabu, 21 Juni 2017 17:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Rendy Juliansyah bermimpi untuk berkostum Persija Jakarta. Bomber Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 itu tak sungkan untuk buka-bukaan soal hasratnya bermain untuk klub ibu kota.

Selain karena lahir dan besar di Jakarta, ada satu lagi alasan Rendy ingin berseragam Macan Kemayoran, julukan Persija, Bambang Pamungkas adalah dalih terkuatnya.

© Instagram@rendyjuliansyah
Rendy Juliansyah Copyright: Instagram@rendyjuliansyahRendy Juliansyah saat menerima arahan dari Fakhri Husaini di Timnas U-16.

“Mungkin karena saya berasal dari Jakarta dan ada idola juga yang bermain di Persija. Saya ingin mengikuti jejak Bambang Pamungkas,” ujar Rendy ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu, (21/06/17).

”Selain itu, Bepe juga selalu tenang jika di atas lapangan,” ungkapnya.    

Baca Juga:

Nama Rendy meledak ketika membela Garuda Asia, julukan Timnas U-16, pada turnamen Tien Phong Plastic Cup di Vietnam. Dari tiga pertandingan, Rendy total mencetak delapan gol sekaligus dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut.

Rendy mengaku, hanya Persija yang ingin dibelanya untuk kurun waktu saat ini serta beberapa tahun ke depan. Namun, pemuda berusia 15 tahun tersebut menyatakan belum menjalin komunikasi dengan manajemen Macan Kemayoran.

© Instagram@rendyjuliansyah
Rendy Juliansyah Copyright: Instagram@rendyjuliansyahRendy Juliansyah juga menyimpan mimpi membela Macan Kemayoran suatu hari nanti.

“Mungkin untuk sekarang masih Persija klub yang saya ingin bela. Soal komunikasi dengan Persija, masih belum ada saat ini,” ungkap Rendy.

Bila Macan Kemayoran merespons keinginan sang pemain, Rendy bisa diproyeksikan masuk ke dalam skuat Persija U-19 yang tengah bersiap untuk mengikuti kompetisi Liga 1 U-19. Macan Kemayoran dapat mengasah serta menempa kemampuan Rendy sebagai bomber penerus Bambang Pamungkas, yang kini sudah termakan usia.
 

3K