Liga 1 Indonesia

Gendut Usai Lebaran, Penggawa PSM Makassar Terancam Sanksi

Kamis, 22 Juni 2017 10:57 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur basri/Indosport
Skuat PSM Makassar sedang berlatih. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
Skuat PSM Makassar sedang berlatih.

Skuat PSM Makassar mulai menjalani libur jelang hari Raya Idul Fitri. Jatah libur ini didapat pasca laga terakhir melawan Borne FC di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Senin (19/06/17) lalu.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, skuat Juku Eja kembali berlatih jelang berhadapan dengan Persib, pekan depan.  

"Dari hari Selasa (20/06/17) kemarin pemain sudah diberikan libur, nanti kembali  berlatih tanggal 29 Juni mendatang,". Kata, Wina di Makassar, Rabu, (21/06/17). 

© Liga 1
Caption Copyright: Liga 1PSM Makassar kini menjadi pimpinan klasemen sementara Liga 1 hingga jeda libur Lebaran.

Demi menjaga kondisi pemain tetap bugar dan badannya tidak kegemukan karena libur dari latihan rutin. Punggawa PSM Makassar diminta menjaga erat badan, jika tidak maka akan diberi sanksi dari pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. 

Hal ini, disampaikan langsung oleh pemain PSM, Ferdinand Sinaga usai bertanding melawan Borneo FC beberapa hari lalu. Menurutnya, para pemain diminta tetap melakukan latihan rutin di rumah sendiri untuk menjaga kebugaran masing - masing.

Baca Juga:

“10 hari kita libur, kita disuruh mengikuti latihan di rumah untuk menjaga berat badan. Di mana jika kita kelebihan berat badan, akan kena sanksi," sambung Ferdinand Sinaga. 

© Basri/INDOSPORT
Caption Copyright: Basri/INDOSPORTFerdinand Sinaga mengaku mendapat tigas rumah saat jeda Lebaran.

Latihan rutin dikatakan Ferdinan agar lebih siap bertanding melawan Persib Bandung pada 5 Juli mendatang.

“Makanya kita ditugaskan menjaga berat badan agar kita lebih siap jelang melawan Persib Bandung,” tutup Ferdinand.

Pekerjaan rumah ini berangkat dari posisi PSM Makassar di klasemen sementara Liga 1. Hingga jeda Idul Fitri, PSM masih bercokol di posisi puncak klasemen sementara dengan 23 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni.
 

509