Piala Konfederasi 2017

Prediksi Meksiko vs Rusia: Berjuang Demi Semifinal

Kamis, 22 Juni 2017 20:35 WIB
Editor: Rendy Gusti
© INDOSPORT
Prediksi Meksiko vs Rusia. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Meksiko vs Rusia.
© INDOSPORT
Prediksi Meksiko vs Rusia. Copyright: INDOSPORT

Meksiko akan berlaga sebagai tim kandang dalam laga kontra Rusia di babak Grup A Piala Konfederasi 2017. Anak-anak asuh Juan Carlo Osorio akan berusaha mempertahankan posisi puncak yang saat ini mereka pegang dengan mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan.

Pelatih asal Kolombia itu akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Raul Jimenez dan Javier 'Chicharito' Hernandez di lini serang. Kedua pemain itu akan berusaha membombardir Rusia dan mendapatkan 3 poin demi memuluskan langkah mereka ke semifinal Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Di lain sisi, Rusia yang tak ingin dipermalukan di rumah sendiri akan berusaha sebisa mungkin mencuri poin dari Meksiko. Pelatih Stanislav Cherchesov akan menggunakan formasi 3-4-2-1 dan menempatkan Fedor Smolov sebagai tumpuan di lini serang.

© INDOSPORT
Prediksi Meksiko vs Rusia. Copyright: INDOSPORT

Saat ini Rusia tengah berada di posisi 3 Grup A dengan mengumpulkan 3 poin. Kemenangan atas Meksiko akan merubah susunan posisi di klasemen grup, dan peluang mereka untuk bisa lolos ke babak semifinal masih terbuka.

Rusia baru saja menelan kekalahan pahit dari Portugal pada hari Rabu, kemarin. Gol tunggal Cristiano Ronaldo di menit ke-8 tak mampu mereka balas selama 90 menit waktu normal pertandingan. Kekalahan tentu tak bisa ditolerir lagi karena Rusia merupakan tuan rumah dari kompetisi Piala Konfederasi 2017 ini.

Baca Juga

  • (VIDEO) Terungkap, McGregor Ternyata Pernah Dipermalukan Petinju

  • Jadwal Wakil Indonesia 5+1 di Babak Kedua Australia Open

Pertandingan antara Meksiko kontra Rusia akan berlangsung pada hari Sabtu, 24 Juni 2017 mendatang di Kazan Arena, pukul 10 malam.

Player to Watch

Javier 'Chicharito' Hernandez (Meksiko)

© INDOSPORT
Player To Watch Chicharito (Meksiko). Copyright: INDOSPORT

Chicharito merupakan momok yang sangat menakutkan di lini depan. Capaian golnya bersama Bayer Laverkusen dan Manchester United sudah cukup menjadi indikator bahwa Rusia tak bisa meremehkannya dan membiarkan pesepakbola berusia 29 tahun itu bermain bebas.

Pada kompetisi Piala Konfederasi 2017 di Rusia ini, Chicharito baru dimainkan sebanyak 1 kali, yaitu ketika dirinya membantu Meksiko menahan imbang Portugal di pertandingan pertama. Dalam laga tersebut, Chicharito berhasil mencetak gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Fedor Smolov (Rusia)

© INDOSPORT
Player To Watch Fedor Smolov (Rusia). Copyright: INDOSPORT

Striker klub Krasnodar ini menjadi tumpuan di lini serang Sbornaya (julukan Timnas Rusia). Fedor Smolov juga memiliki catatan 1 gol layaknya Chicharito, namun memiliki jumlah bermain yang lebih banyak, yaitu 2 kali. Smolov berhasil mencetak gol ketika Rusia mengalahkan Selandia Baru dengan skor 2-0.

© INDOSPORT
Prediksi Meksiko vs Rusia. Copyright: INDOSPORT
1.3K