Liga 1 Gojek Traveloka

Dipanggil Timnas U-22, Egy Maulana Vikri Geber Latihan di Libur Lebaran

Minggu, 25 Juni 2017 07:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
© twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulana Vikri tetap latihan kendati tengah berlibur. Copyright: © twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulana Vikri tetap latihan kendati tengah berlibur.

Egy Maulana Vikri menyambut panggilan ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dengan penuh semangat. Eks gelandang serang Timnas U-19 itu dicaplok oleh arsitek Garuda Muda -julukan Timnas U-22, Luis Milla Aspas dalam persiapan menyambut Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

Pesepakbola berusia 16 tahun itu kini tengah mudik ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara. Egy baru akan bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 pasca merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Untuk mempersiapkan diri serta mengisi waktu luang, Egy memiliki aktivitas yang tidak jauh dari lapangan hijau. Diakuinya, untuk menjaga kondisi fisik, Egy tetap berlatih sambil ditemani sang ayah.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri salah satu yang di panggil Timnas U-19. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTEgy Maulana Vikri salah satu yang di panggil Timnas U-19.

Baca Juga: 

“Untuk menjaga kondisi, saya tetap berlatih sepakbola ditemani ayah saya. Kebetulan beliau merupakan pelatih sepakbola,” ujar Egy ketika dihubungi INDOSPORT, Kamis, (22/06/17).

Skuat Garuda Muda asuhan Milla akan menggelar TC di Bali pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang. Sosok Egy terselip dari 26 nama yang dibawa juru racik asal Spanyol itu ke Pulau Dewata.

© twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20. Copyright: twitter.com/TournoiToulonEgy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.

Ini merupakan kesempatan pertama Egy mengikuti TC Timnas U-22. Sebelumnya, pemain asal Medan itu klop bersama Timnas U-19 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Bersama Garuda Nusantara –julukan Timnas U-19-, Egy bermain dalam sebuah Turnamen di Prancis yang telah usai diselenggarakan. Pada kejuaraan yang bertajuk Toulon Turnament 2017 itu, Egy didapuk sebagai Jouer Revelation Trophee atau pemain yang paling berpengaruh di tim.

© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.
847