Pemain Timnas U-16 Ini Bicara soal Masa Depan, Persib dan Tradisi Lebaran

Senin, 26 Juni 2017 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas U-16 saat jjuara di Vietnam awal bulan ini. Copyright: © PSSI
Timnas U-16 saat jjuara di Vietnam awal bulan ini.

Nama Hamsa Medari Lestaluhu mulai dikenal publik Tanah Air usai mengantarkan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia meraih gelar juara Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Selain itu ia juga didapuk menjadi pemain terbaik dalam turnamen mini antar 4 negara itu. Kini, Hamsa Lestaluhu kemudian mulai bicara terkait masa depan.

Hamsa Lestaluhu secara terang-terangan membeberkan keinginannya untuk membela Persib Bandung di masa depan. Ia menyatakan Maung Bandung adalah satu-satunya klub favoritnya sejak kecil, ketika mulai mengenal sepakbola.

 

Bersyukur🙏🙏🙏

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

Keinginan tersebut bertolak belakang dengan pilihan beberapa saudaranya yang juga berasal dari Maluku seperti Ramdani Lestaluhu dan Pandi Lestaluhu yang saat ini bermain untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

"Saya ingin main di Persib karena itu tim favorit saya sejak kecil," ujar Hamsa Lestaluhu secara singkat.

Ditengah suasana lebaran kali ini, Hamsa Lestaluhu tetap berada di pemusatan latihan Timnas U-16. Pasalnya pelatih Fachri Husaini tidak memberikan jatah liburan bagi anak asuhnya. Meski demikian, ada kelonggaran yakni orang tua dan anggota keluarga para pemain diperkenankan untuk datang ke mess.

 

Setiap keberasilan pasti ada pengorbanan -fachri husaini- coach timnas U-16

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

Karenanya Hamsa berbagi cerita mengenai makanan favorit di Hari Raya Idul Fitri yang baru saja berlalu, Senin (25/06/17). Anak dari Jen Lestaluhu dan Salma Tehupelasury juga secara tegas menyatakan ia enggan menghamburkan uang untuk membeli baju lebaran.

"Kalau makanan favorit saat lebaran pasti ketupat. Sementara kalau tradisi seperti beli-beli baju lebaran saya tidak ikutan," tegas Hamsa Lestaluhu.

 

Anak pantai

A post shared by Hamsa Lestaluhu (@hamsalestaluhu) on

Usai lebaran kali ini, Hamsa Lestaluhu dan rekan-rekannya harus berlatih lebih keras. Hal itu lantaran mereka akan turun dalam kejuaraan Piala AFF U-15 di Thailand pada 9-22 Juli mendatang. Selain itu akan ada kualifikasi Piala Asia U-15 pada 16-24 September 2017 di Thailand.

640