Kembali Latihan, 2 Penggawa Semen Padang Sembuh Dari Cedera

Kamis, 29 Juni 2017 09:20 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Semen Padang.

Kekuatan Semen Padang jelang melakoni laga pekan ke-12 Liga 1/2017 dipastikan makin komplet, setelah bek kiri Boas Artururi dipastikan sembuh dari cedera panjangnya dan siap kembali berlaga kala menjamu Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (03/07/17) mendatang.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat lakukan latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang saat lakukan latihan.

Kembalinya pemain asal Papua itu dipastikan bakal memperkukuh lini pertahanan Semen Padang yang di laga terakhir dibombardir sebanyak enam gol oleh Madura United.

Baca Juga

Sebelumnya, Kabau Sirah juga sudah menerima kabar baik dari gelandang andalannya Ko Jae-sung yang juga siap comeback saat menjamu Persela Lamongan.

Dua pemain tersebut memang sebelumnya dibekap cedera panjang, Boas lebih dulu masuk ruang perawatan usai mengalami cedera saat memperkuat Semen Padang ketika ditaklukkan Arema FC pada babak semifinal Piala Presiden 2017.

© INDOSPORT/TAUFIK HIDAYAT
Pemain asal Korsel Ko Jae Sung dipastikan absen saat menghadapi Persib Bandung pada perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017. Copyright: INDOSPORT/TAUFIK HIDAYATKo Jae-sung sudah bisa bermain saat melawan Persela Lamongan.

Sedangkan Ko Jae-sung mendapat cederanya saat menjalani pramusim, kala beruji coba kontra PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kedua pemain tersebut terlihat sudah kembali menjalani latihan seperti biasa, ikut bersama pemain lain yang sudah kembali berlatih pasca tim diliburkan semenjak Selasa (20/06/17) lalu, dan Rabu (28/06/17) sore Hengki Ardiles, dkk kembali melakoni latihan perdana di lapangan mes tim, Indarung, Padang.

Dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar saat dihubungi menyebut kondisi semua pemain sehat dan sudah mulai berlatih, hanya Rudi dan Agung yang masih dalam masa pemulihan.

"Ko (Jae-sung) dan Boas (Artururi) secara medis sudah pulih dan bisa dimainkan. Hanya Rudi yang mengalami cedera lutut, tapi tidak terlalu parah dan Agung masih dalam proses pemulihan," kata Ibrahim.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat lakukan latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPemain Semen Padang saat lakukan latihan.

Kembalinya Ko Jae-sung, pastinya bakal jadi tambahan tenaga untuk lini tengah Kabau Sirah. Hal itu tidak lepas dari belum maksimalnya peran marquee player, Didier Zokora yang belum menunjukkan harga mahal dan pemain kelas dunianya di Semen Padang.

Sejauh ini, Finno Andrianas sering dipercaya Nil, tapi penampilan anak muda tersebut masih angin-anginan di posisi gelandang bertahan.

Sementara kehadiran Boas bisa menjadi pelapis bagi Hengki Ardiles yang sudah dimakan usia. Opsi menggeser Novan Setya ke posisi kanan dan menempatkan posisi Boas di posisi bek kiri bisa jadi pilihan Nil.

Setidaknya, Boas sudah membuktikan diri layak mengisi posisi kiri tim Bukit Karang Putih di Piala Presiden lalu.