Bursa Transfer

Resmi, John Terry Berlabuh ke Aston Villa

Senin, 3 Juli 2017 19:34 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Mantan pentolan Chelsea ini sudah dirumorkan akan berlabuh ke Aston Villa sejak tak mendapat perpanjangan kontrak dari Chelsea saat kontraknya berakhir di penghujung musim ini.

Kabar kepindahan Terry ke Villa Park pun dikonfirmasi oleh pemilik sekaligus presiden klub, Dr. Tony Xia melalui akun Twitter resminya, @Dr_TonyXia, Senin (03/07/17).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTony Xia.

"Selamat datang ke Kota Birmingham...Aston Villa! #UTV! @AVFOfficial! Pengumuman akan segera diberikan," cuitnya.

Baca Juga

Dari kabar yang dilansir Daily Mail, Aston Villa telah mengincar servis Terry bahkan sebelum manajer tim, Steve Bruce, merayunya untuk pindah ke Villa Park. Terry dan Bruce juga dilaporkan menikmati permainan golf bersama dalam liburan musim panas ini.

Sejak membela The Blues selama 22 tahun, Terry melakoni total 690 penampilan dan mencetak 65 gol. Bersama Chelsea, ia juga memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Europa.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBek tengah sekaligus kapten Chelsea, John Terry mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea di tribun penonton Stamford Bridge.

Mantan kapten Timnas Inggris ini menyetujui kontrak satu tahun bernilai 80 ribu pounds atau sekitar Rp1,3 miliar per minggunya, jika sudah ditambah bonus.

Klub berjuluk The Lions ini berakhir di posisi ke-13 dalam papan klasemen Divisi Championship, satu tahun setelah didegradasi dari Liga Primer Inggris.

Terry juga dikabarkan menjadi rebutan Bournemouth dan Swansea, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke klub kasta kedua tersebut. Sang pelatih Swansea, Paul Clement, angkat bicara mengenai kepindahan Terry.

"Pemahaman saya, dengan hubungan John dengan Chelsea, ia mengalami kesulitan untuk menjadi rival langsung untuk mantan timnya itu di Liga Primer. John adalah seseorang yang saya kenal baik dan saya punya respek dan hubungan yang baik dengannya. Sudah mengenalnya sejak ia 16 tahun, dan sejak saya menjadi asisten di Chelsea, saya sangat mengerti situasinya," beber Clement kepada TalkSport.

"Ia membuat pilihan yang masuk akal. Aston Villa adalah klub yang sangat bagus, mereka punya manajer bagus dan infrakstruktur yang baik," tandasnya.

4.1K