Sebelum ke Piala AFF, Gelandang Timnas U-16 Ini Berhasrat Gabung Arema

Rabu, 5 Juli 2017 21:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas U-16 saat gelar juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Copyright: © PSSI
Timnas U-16 saat gelar juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, David Maulana ternyata memiliki impian terpendam untuk bermain di salah satu klub papan atas Tanah Air, yakni Arema FC. Keberadaan Aremania, pemain Singo Edan, hingga karisma pelatih Aji Santoso menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain asal Sumatera Utara itu.

Baca Juga

"Saya suka dengan Arema, baik itu dari suporternya, pemain, dan pelatihnya, serta prestasinya juga bagus," ucap David Maulana seperti dilansir dari Goal.com.

© http://pssi.org/
Skuat Timnas U-16. Copyright: http://pssi.org/David Maulana merupakan salah satu kuat Timnas Indonesia U-16.

Meski demikian, saat ditanya pemain idola untuk kategori nasional, David Maulana justru memberikan jawaban yang mencengangkan. Ia secara terang-terangan tidak menyebut pemain Arema FC sebagai idolanya, melainkan gelandang bertahan Persib Bandung, Hariono.

"Kalau untuk pemain lokal, saya suka dengan Hariono. Sedangkan di internasional saya suka permainan Luka Modric. Keduanya adalah pemain yang bagus dan sama posisinya dengan saya," tutur David Maulana.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSemangat Aremania membuat David kepincut dengan Singo Edan.

David Maulana menjadi pemain Timnas U-16 ketiga yang secara terang-terangan ingin bergabung dengan klub besar Indonesia. Sebelumnya ada nama top skor Tien Phong Plastic Cup 2017, Rendy Juliansyah yang mau membela Persija Jakarta. Nama berikutnya adalah pemain terbaik Skuat Garuda Asia, Hamsah Lestaluhu yang ingin bermain untuk Persib Bandung.

Saat ini David Maulana tengah bersama Timnas U-16 untuk mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF U-15 2017 di Chonburi, Thailand, 9-22 Juli  2017 mendatang. Ia menegaskan akan berjuang mencuri perhatian pelatih Fakhri Husaini demi jaminan starting di lini tengah.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso juga membuat David berharap bisa memperkuat Arema.

"Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama sangat ketat. Jadi saya terus terpacu untuk berlatih secara maksimal. Untuk persiapan AFF, saya terus berlatih, berdoa, dan rekan-rekan setim juga saling mendukung," tegasnya.

David Maulana mengaku sangat bangga mengenakan jersey dengan lambang Garuda di dada, karena hal itu merupakan yang  pertama kali baginya. Ia pun turut mempersembahkan gelar juara di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam, beberapa waktu lalu. 

201