Timnas U-16 Dapat Sedikit Masalah Jelang ke Piala AFF U-15

Rabu, 5 Juli 2017 10:21 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 saat menjadi juara turnamen bergengsi di Vietnam. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 saat menjadi juara turnamen bergengsi di Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan persiapan terakhir jelang keberangkatan menuju Piala AFF U-15 yang bakal berlangsung di Thailand pada 9-22 Juli 2017. Timnas U-16 berhasil menang dalam dua laga uji coba terakhir yang berlangsung di  Lapangan Atang Soetrisna, Jakarta Timur, Selasa (04/07/17) kemarin sore WIB.

Garuda Asia berhasil mengalahkan Bina Mutiara dan Askot Persija U-16. Timnas U-16 menang dengan skor masing-masing 5-0.

"Aspek pemahaman teknik dan mental para pemain sudah bagus. Kami menang di dua laga kali ini, tapi yang lebih penting adalah pemahaman taktik sudah dijalankan dengan baik," ujar pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

"Perubahan dari 4-3-3 jadi 3-5-2 saat melawan Persija sudah dilaksanakan dengan baik di pertandingan kedua, ini modal bagus untuk main di Piala AFF U-15," tambahnya.

Baca Juga:

Meski begitu, ada sedikit masalah yang menghinggapi Timnas U-16 jelang keberangkatan ke Piala AFF U-15. Gelandang serang Timnas U-16, Hamsa Lestaluhu mendapatkan cedera saat beruji coba dengan Askot Persija U-16.

"Nanti saya akan bertanya ke dokter, dia yang lebih tahu. Informasinya dapat cedera di bawah lutut. Mudah-mudahan masih ada waktu untuk penyembuhan," ungkap Fakhri.

"Hamsa cedera bukan karena Persija. Mereka tak ada niat mencederai pemain kami. Saya harus menyiapkan alternatif pemain (kalau Hamsa tidak sembuh). Kita punya 27 pemain, semuanya harus siap," lanjutnya.

© http://pssi.org/
Skuat Timnas U-16. Copyright: http://pssi.org/Skuat Timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 sendiri tergabung di Grup A Piala AFF U-15 bersama tuan rumah Thailand, Australia, Laos, Myanmar, dan Singapura. Timnas U-16 akan menghadapi Myanmar dalam laga perdana pada tanggal 9 Juli mendatang.

2.1K