Stasiun TV Mana yang Bakal Tayangkan Pertandingan Timnas U-16 dan U-22?

Selasa, 4 Juli 2017 18:33 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-22.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Joko Driyono, menyebut jika saat ini pihaknya tengah berusaha agar setiap pertandingan Timnas U-16 dapat ditayangkan di stasiun televisi lokal. Sebagaimana diketahui, Timnas U-16 akan berlaga di Piala AFF U-15 2017 pada 9 hingga  22 Juli di Thailand.

Baca Juga

Sama halnya dengan Timnas U-16, Joko juga tengah berupaya agar pertandingan Timnas Indonesia U-22 yang tengah berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand dapat tayang di stasiun televisi Indonesia.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimWaketum PSSI, Joko Driyono.

“Kita sedang diskusi dengan Thailand, prinsipnya hanya partai final yang diproduksi oleh Thailand untuk disiarkan sebenarnya. Nah, PSSI sekarang sedang berinteraksi dengan televisi partner lokal (Indonesia) untuk melakukan produksi itu. Kita sekarang sedang berinteraksi dengan partner di Thailand dan Indonesia,” ujar Joko.

“U-23 pun sama, tetapi bukan punya Thailand, melainkan milik AFC. PSSI sekarang sedang melakukan komunikasi untuk bisa menayangkan Timnas U-16, U-19, dan U-22,” tambahnya.

© http://pssi.org
Skuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini. Copyright: http://pssi.orgSkuat Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini.

Khusus untuk Timnas U-16, PSSI fokus bernegosiasi dengan pihak stasiun televisi lokal yang tertarik untuk menayangkan tiap pertandingan. Mengingat saat ini PSSI tak memiliki perjanjian kerja sama dengan stasiun televisi mana pun untuk menayangkan pertandingan Timnas di bawah U-19.

Begitu juga dengan Timnas U-22, stasiun televisi lokal nyatanya hanya bersedia menayangkan pertandingan Skuat Garuda Muda jika untuk level dalam negeri, artinya PSSI lah yang menggelar event tersebut.

“PSSI tidak ada kontrak dengan satu stasiun televisi mana pun untuk U-19 ke bawah. Kita kerja sama penayangan untuk Timnas U-22 ke atas tetapi, itu untuk domestik saja dengan catatan kita yang punya event,” jelas Joko.

4K