Profil Singkat Si Jago Tendangan Bebas Milik Setan Merah

Selasa, 4 Juli 2017 11:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Data Hakan Calhanoglu di semua kompetisi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Data Hakan Calhanoglu di semua kompetisi.

AC Milan belum berhenti mendatangkan pemain baru. Pemain yang jago dalam melakukan tendangan bebas, Hakan Calhanoglu menjadi pemain terakhir yang direkrut tim berjuluk Setan Merah dari Italia tersebut.

Dengan dana sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar, Milan pun mengumumkan pemain asal Turki tersebut sebagai rekrutan anyar mereka.

 

#welcomeCalhanoglu! Benvenuto @hakancalhanoglu! #weareacmilan 🔴⚫

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans, saya cinta kalian, jadi terima kasih banyak,” kata Calhanoglu,” sebagaimana diberitakan Goal.

Baca Juga

“Pastinya, ini kesempatan besar buat saya, terpenting adalah fans memberikan dukungan untuk saya. Melihat mereka menyayangiku, jadi saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini dan mereka,” tambahnya.

Berikut ini INDOSPORT akan berusaha mengupas secara singkat mengenai profil pemain berdarah Turki tersebut.

  • Awal Karier Calhanoglu

Pria kelahiran Mannheim, Jerman pada 8 Februari 1994 itu memulai karier di dunia sepakbola dengan membela klub divisi dua Bundesliga, Karlsruher SC pada musim 2011-2012.

Dia lalu pindah ke klub divisi satu Hamburger SV selama dua tahun dari 2012 hingga 2014, sebelum akhirnya merapat ke Bayer Leverkusen.

Namanya semakin bersinar bersama Leverkusen. Bahkan, dia menciptakan sejumlah gol tendangan bebas yang jempolan di sana.

Kepiawaiannya dalam melepaskan tendangan bebas membuat sejumlah tim tertarik. Namun, Milan yang beruntung mendapatkan servisnya.

  • Pilih Membela Timnas Turki

Meski lahir di Jerman, Calhanoglu memutuskan untuk membela Tim Nasional (Timnas) Turki. Terbukti, sejak 2010 Calhanoglu tercatat dalam daftar pemain pembela Timnas Turki, mulai tingkat U-16 hingga tim utama.

Pemain berusia 23 tahun ini terobsesi ingin menyamai karier Mesut Ozil, pemain berkebangsaan Turki yang juga terbilang gemilang. Permainannya disebut memiliki kemiripan dengan Cristiano Ronaldo dan Juninho Pernambucano.

Calhanoglu juga terkenal dengan tendangan bebasnya. Dia mencatatkan sejumlah gol yang tercipta dari tendangan bebas.

  • Pernah Dilempar Roti Rasa Babi

    Tentu kita masih ingat dengan perlakuan fans Barcelona terhadap Luis Figo. Saat masih menjadi pemain, pria asal Portugal tersebut pernah dilempar kepala babi oleh pendukung tim asal Catalan yang benci dengan keputusannya untuk memperkuat tim rival.

    Perasaan tersebut juga dialami oleh Calhanoglu. Dia pun pernah dilempar roti ketika membela Bayer Leverkusen melawan Schalke. Hal itu dilakukan suporter Schalke untuk mengganggu konsentrasi pemain beragama muslim tersebut.

    Menurut laporan Marca, roti yang dilempar pendukung Schalke itu diklaim mengandung babi. Bukannya marah, Calhanoglu justru mencium roti tersebut. Aksinya mendapatkan pujian dari banyak kalangan.

 Akankah Calhanoglu bersinar bersama Milan? 

IDS Emoticon Suka
Suka
55%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%