Bursa Transfer

Resmi! Calhanoglu Didatangkan AC Milan

Selasa, 4 Juli 2017 02:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Melalui situs resmi klubnya, AC Milan dengan bangga mengumumkan jika mereka telah mendatangkan Hakan Calhanoglu di musim panas ini.

Milan harus mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro atau lebih dari Rp304 miliar untuk mendatangkan playmaker asal Turki tersebut ke San Siro.

© Twitter AC Milan.
Hakan Calhanoglu saat menandatangani kontrak bersama Milan. Copyright: Twitter AC Milan.Hakan Calhanoglu saat menandatangani kontrak bersama Milan.

Baca Juga:

Nantinya, pemain berusia 23 tahun ini akan memperkuat Rossoneri selama empat tahun atau tepatnya hingga tahun 2021 mendatang sesuai dengan kesepakatan kontrak yang telah ia tanda tangani.

“Ini untuk pertama kalinya saya di Italia dan ini sangat bagus. Saya tahu Ronaldinho, (Paolo) Maldini, dan (Gennaro) Gattuso adalah pemain yang menurut saya paling penting di Milan. Kami sudah melihat sejarah Milan dan saya harap kami bisa melakukannya lagi,” tandas Calhanoglu.

© Twitter AC Milan.
Hakan Calhanoglu diikat kontrak selama 4 tahun di AC Milan. Copyright: Twitter AC Milan.Hakan Calhanoglu diikat kontrak selama 4 tahun di AC Milan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans, saya cinta kalian, jadi terima kasih banyak. Pastinya, ini kesempatan besar buat saya, terpenting adalah fans memberikan dukungan untuk saya. Melihat mereka menyayangiku, jadi saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini dan mereka,” tambahnya.

Milan menyebut jika Calhanoglu merupakan sosok pemain nomor 10 yang menawan di era modern masa kini, dia bisa juga bermain sebagai gelandang sayap di dua sisi, serta dapat berperan sebagai second striker.

Milan bahkan tidak sungkan untuk menyebut jika Hakan Calhanoglu merupakan Juninho-nya Turki atau David Beckham-nya Turki. Hal itu tak lepas dari kepiawaian sang pemain ketika sedang mengambil tendangan bebas.

© Twitter AC Milan.
Hakan Calhanoglu berpose di museum gelar AC Milan. Copyright: Twitter AC Milan.Hakan Calhanoglu berpose di museum gelar AC Milan.

Tentu bukan tidak mungkin, jika Calhanoglu nantinya akan menggunakan nomor punggung 10 di AC Milan musim 2017/18.

Calhanoglu merupakan pemain keenam yang direkrut Milan di musim panas ini. Sebelumnya, Milan sudah mendatangkan pemain anyar secara berurutan, yakni Mateo Musacchio dari Villarreal, Franck Kessie yang dipinjam dari Atalanta, Ricardo Rodriguez yang diboyong dari Wolfburg, Andre Silva yang didatangkan dari FC Porto, serta Fabio Borini yang dipinjam dari Sunderland.

3.4K