Indonesia Tidak Lagi Mencalonkan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sabtu, 8 Juli 2017 13:15 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Timnas Indonesia.

Konfederasi Sepakbola Asia, AFC, baru-baru ini memberikan konfirmasi bahwa Indonesia mundur dari pencalonan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Konfirmasi tersebut ditulis AFC melalui situs resminya.

Dengan begitu, hanya tersisa tiga negara yang bersaing untuk bisa menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Ketiga negara itu adalah Thailand, China, dan Korea Selatan.

"Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah menyatakan mundur dari proses pencalonan sebagai tuan rumah Piala Asia 2023," tulis AFC.

Baca Juga:

"Tiongkok, Korea Selatan dan Thailand adalah tiga negara tersisa yang masih berada dalam proses pencalonan tuan rumah turnamen utama sepakbola Asia pada 2023," lanjut pernyataan resmi AFC.

AFC sendiri akan mengadakan pertemuan untuk membahas pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023 di Kuala Lumpur Malaysia, 12-13 Juli mendatang. Setahun kemudian, AFC baru menetapkan tuan rumah Piala Asia 2023 melalui kongres.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Skuat Timnas Indonesia Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiSkuat Timnas Indonesia.

Di sisi lain, dengan mundurnya dari pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023, Indonesia akan fokus menatap peluang penyelenggaraan Piala Dunia 2034.

Pembicaraan Indonesia untuk menatap tuan rumah Piala Dunia 2034 akan dilaksakan pada acara AFF Council Meeting dan AFF Awarding Night di Nusa Dua Bali, 23 September mendatang.

1.8K