Liga 1

Selain Tren Positif, Bek Persipura Waspadai Teror Jakmania

Sabtu, 8 Juli 2017 12:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Jerry/Indosport
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Copyright: © Jerry/Indosport
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Persija Jakarta akan menjamu Persipura Jayapura pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-13 di Stadion Patriot, Bekasi pada hari ini, Sabtu (08/07/17). Karenanya salah satu bek tim tamu, Ricardo Salampessy menyatakan laga petang nanti dipastikan akan berlangsung sengit.

Bukan tanpa alasan Ricardo Salampessy mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya saat ini tuan rumah Persija dalam kondisi ideal setelah meraih empat kemenangan beruntun dan sekali hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. 

© Internet
Caption Copyright: InternetRicardo Salampessy menilai laga melawan Persija akan berlangsung sengit.

Selain itu, kehadiran pedukung setia Persija, Jakmania yang kembali diperbolehkan menonton langsung akan menjadi teror mental tersendiri bagi tim Persipura. Namun, Ricardo Salampessy menyatakan timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencuri poin di Markas Macan Kemayoran. 

Baca Juga

"Sore nanti bakal jadi pertandingan yang sulit dan seru. Persija dalam rekor bagus di kandang dan didukung Jakmania," ujar Ricardo Salampessy .

"Tapi kami punya keinginan kuat untuk meraih hasil positif, apalagi sekarang kamai makin solid dengan pelatih baru," sambung pemain berusia 33 tahun itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta tampil baik dalam 5 laga terakhir.

Laga Persija vs Persipura memang layak untuk dinanti. Pasalnya kedua tim juga hanya terpaut tiga angka di tabel klasemen sementara. Persija di peringkat keenam dengan catatan 19 poin, sedangkan Persipura di posisi ketiga dengan 22 angka.

Selain itu Persipura menjadi tim terproduktif di Liga 1 dengan 22 gol, sedangkan kubu Persija menjadi tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 5 gol sejauh ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter@Liga1Match
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Mitra Kukar. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter@Liga1MatchPersipura Jayapura tampil menggila di laga terakhirnya.

Statistik Persipura juga patut diwaspadai Persija Jakarta lantaran tim Mutiara Hitam datang dengan modal yang cukup baik setelah dipertandingan sebelumnya menenggelamkan Mitra Kukar dengan skor mencolok yakni 6-0. 

217