Liga 1

Tanpa Atep dan Cole, Ini 18 Pemain Persib untuk Lawan Mitra Kukar

Kamis, 13 Juli 2017 17:30 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sebanyak 18 pemain Persib Bandung bersiap untuk menghadapi Mitra Kukar. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sebanyak 18 pemain Persib Bandung bersiap untuk menghadapi Mitra Kukar.

Jadwal padat kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 sudah dirasakan oleh klub kebanggaan Kota Bandung, Persib Bandung. Pasca laga melawan Persela Lamongan di pekan ke-14, yang berakhir imbang 2-2 pada Rabu (12/07/17) kemarin, para pemain Maung Bandung sudah harus bersiap-siap untuk terbang ke Kalimantan.

© Twitter@Liga1Match
Persib Bandung vs Persela Lamongan Copyright: Twitter@Liga1MatchPersib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan.

Ya, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15, klub yang identik dengan warna biru itu akan dijadwalkan melakoni laga tandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong melawan Mitra Kukar pada Sabtu (15/07/17) mendatang.

Baca Juga

Melalui situs resminya, para pemain Persib disebut sudah terbang ke Kalimantan pada Kamis (13/07/17) dini hari tadi. Sebanyak 18 pemain pun dibawa oleh Djajang Nurdjaman untuk menghadapi pasukan Si Naga Mekes.

Uniknya, dari daftar 18 pemain yang dibawa Persib, nampak sejumlah nama yang menghilang. Mereka adalah Atep Rizal, Tantan, dan Muhammad Natshir.

© twitter@Liga1Match
Atep (Persib Bandung) Copyright: twitter@Liga1MatchAtep tidak dibawa ke Kalimantan lantaran cedera lutut.

Atep yang merupakan kapten Persib dilaporkan terpaksa absen di laga melawan Mitra Kukar, lantaran cedera pada bagian lutut belakang, yang ia dapat saat melawan Persela. Sementara Tantan tidak dibawa karena belum dalam kondisi terbaiknya pasca sakit demam yang ia derita beberapa hari terakhir.

Untuk Natshir, Persib memang sengaja tidak dibawa. Nasthir disebut-sebut masih merasa terpukul dengan tindakan dirinnya yang membuat Persela bisa mendapat tendangan penalti, yang membuat Persib gagal merebut poin penuh.

© Clive Rose / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Clive Rose / Staff / Getty ImagesCarlton Cole baru saja tiba dari Inggris.

"Ya, Deden (sapaan Natshir) harus menenangkan diri karena dia merasa bersalah," ujar Djajang, Kamis (13/07/17).

Dalam daftar 18 pemain tersebut juga tidak ada nama mantan penggawa West Ham United, Carlton Cole. Pemain asal Inggris tersebut dinilai belum pulih setelah melalui perjalanan panjang dari kampung halamannya di Inggris.

Saat ini Persib Bandung berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1dengan perolehan 20 poin. Sementara Mitra Kukar di peringkat 9 dengan perolehan 21 poin.

Berikut daftar pemain yang dibawa ke Kalimantan:

Penjaga Gawang: Imam Arief Fadillah, I Made Wirawan.
Belakang: Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Jajang Sukmara, Wildansyah, Henhen
Herdiyana.
Gelandang: Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar.
Penyerang: Matsunaga Shohei, Billy Paji Keraf, Puja Abdilah, Agung Mulyadi.

1K