Bukan Messi, Pique Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or Kelima

Minggu, 16 Juli 2017 07:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Gerard Pique. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Gerard Pique.

Bek tengah Barcelona, Gerard Pique memang tidak lepas dari pemberitaan yang berbau sensasional maupun kontroversial.

Belum lama ini, Pique angkat bicara mengenai siapa pemain yang layak memenangkan gelar penghargaan pemain terbaik atau biasa dikenal dengan nama Ballon d’Or di tahun 2017.

© INDOSPORT
Gerard Pique, bek tengah Barcelona. Copyright: INDOSPORTGerard Pique lebih mendukung Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d'Or 2017.

Baca Juga:

  • Nikmati Liburan di Qatar, Pique Justru Terlibat dalam Kecelakaan Mobil

  • (VIDEO) Juara NBA, Barcelona Ucapkan Selamat kepada Warriors

  • Pique: Ribut dengan Ramos? Itu Sudah Biasa, tapi...

  • Tidak Pernah Raih Ballon d'Or, Ramos: Bodo Amat!

Menariknya, pemain asal Spanyol ini bukannya mendukung rekan setimnya, Lionel Messi, ia justru mendukung pemain megabintang dari rival klubnya sendiri, Cristiano Ronaldo yang merupakan megabintang dari Real Madrid.

“Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol, jadi dia pantas difavoritkan untuk menjadi juara Ballon d’Or,” ujar Pique kepada Qatari Television.

© INDOSPORT
Gerard Pique (kanan/Barcelona) saat menjaga pergerakkan dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) di musim 2016/17 kemarin. Copyright: INDOSPORTGerard Pique (kanan/Barcelona) saat menjaga pergerakkan dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid) di musim 2016/17 kemarin.

“Lionel Messi juga masuk di dalamnya, dia masih pemain terbaik dalam sejarah dan cerdas, ya mungkin dia akan berada dalam pilihan kedua,” tambah kekasih dari penyanyi ternama Shakira tersebut.

© INDOSPORT
Gerard Pique, bek tengah Barcelona. Copyright: INDOSPORTGerard Pique, bek tengah Barcelona.

Kurang lebih hampir dalam waktu 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang kerap bergantian memenangkan gelar Ballon d’Or.

Pada tahun 2016 kemarin, Ronaldo yang memenangkan penghargaan itu, di mana gelar tersebut merupakan gelar keempat yang pernah ia raih. Selisih satu gelar dengan Messi yang telah mengoleksi 5 gelar Ballon d’Or.

3.9K