Bursa Transfer

Uang Tak Berseri, Milan Coba Datangkan Pemain Munchen

  • Raksasa Italia, AC Milan tengah melakukan komunikasi dengan pihak Bayern Munchen terkait transfer Renato Sanches.
  • Pemain asal Portugal itu disebut-sebut tak bahagia karena jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama Carlo Ancelotti.
Minggu, 16 Juli 2017 18:44 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches diincar oleh AC Milan. Copyright: © Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches diincar oleh AC Milan.

Setelah diakuisisi oleh konsorsium asal China, AC Milan tampaknya memiliki kekuatan finansial yang sangat kuat. Pada bursa transfer musim panas ini saja, mereka sudah mendatangkan 10 pemain untuk mempersiapkan diri menjalani musim 2017/18.

Jersey AC Milan Copyright: WallDevilJersey AC Milan.

10 pemain tersebut di antaranya adalah Fabio Borini (pinjaman/Sunderland), Franck Kessie (pinjaman/Atalanta), Ricardo Rodriguez (VfL Wolfsburg), Mateo Musacchio (Villarreal), Hakan Calhanoglu (Bayer Laverkusen), Andrea Conti (Atalanta), Andre Silva (Porto), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Lucas Biglia (Lazio).

Bek anyar AC Milan, Leonardo Bonucci. Copyright: Twitter@MilanEyeBek anyar AC Milan, Leonardo Bonucci.

Khusus nama yang disebutkan terakhir, meskipun belum resmi, gelandang berusia 31 tahun itu sudah lolos tes medis dan tinggal menunggu peresmiannya saja. Belum puas dengan kedatangan 10 pemain tersebut, Rossoneri pun kabarnya tengah berusaha mendatangkan Renato Sanches dari Bayern Munchen, dilansir dari Sport Bible.

Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesRenato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Setelah dibeli dari Benfica pada musim 2016/17 silam, Renato Sanches tak mendapatkan jam terbang yang cukup banyak bersama skuat utama Bayern Munchen. Atas alasan tersebut, dirinya pun disebut-sebut sudah mulai memikirkan opsi untuk hengkang demi bisa bermain secara reguler.

Baca Juga

AC Milan pun memanfaatkan hal tersebut dengan melakukan komunikasi kepada pihak Bayern demi memuluskan transfer gelandang berusia 19 tahun itu. Kabarnya, Rossoneri telah mempersiapkan kontrak peminjaman selama 2 tahun dengan mahar 7 juta euro (Rp106 miliar) dengan opsi pembelian secara permanen di akhir peminjaman dengan tambahan 40 juta euro (Rp609 miliar).

Salah satu perwakilan AC Milan dilaporkan sudah berada di Jerman untuk pembicaraan lebih jauh lagi sejak beberapa hari kemarin. Jika transfer tersebut berhasil dilakukan, maka AC Milan sudah bisa membuat sebuah tim baru dengan 11 pemain yang mereka beli di bursa transfer musim panas ini.