Liga 1

Adu Taktik Pelatih di Laga Sriwijaya FC vs Bali United

Selasa, 18 Juli 2017 14:09 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (19/07/17). Pertemuan kedua tim, akan sangat menarik. Tak hanya karena bentrok kedua pemain, tapi persaingan kedua pelatih. Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United, adalah pelatih SFC musim lalu.

Saat itu, Widodo dibantu asisten pelatih Hartono Ruslan. Dan kini Hartono menjadi pelatih sementara Laskar Wong Kito. “Saya tahu Widodo pelatih bagus, dia sama seperti pelatih lain, apa yang ia mau sama dengan pelatih lain,” ucap Caretaker SFC Hartono Ruslan saat dihubungi, Senin (17/07/17).

© Muhammad Effendi/Indosport.com
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan. Copyright: Muhammad Effendi/Indosport.comCaretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan (kiri).

Menurut Hartono, Widodo cukup pandai dalam membaca permainan lawan. Dalam setiap pertandingan, ia kerap kali mempelajari gaya permainan lawan sebelum meracik taktik dan strategi yang akan ia tetapkan.

“Dia sering mengubah taktik, jadi tak bisa diterka. Lebih baik pelatih fokus pada persiapan tim sendiri,” ujarnya.

Baca Juga

Jajaran pelatih Laskar Wong Kito tak mau ambil pusing dengan taktik dan strategi lawan. Itu karena pelatih SFC punya pekerjaan yang lebih menjadi prioritas untuk diselesaikan. “Kita harus bermain lebih kompak dan lebih padu lagi,” ucapnya.

© Twitter@Liga1Match
Sriwijaya FC vs PS TNI Copyright: Twitter@Liga1MatchSriwijaya FC vs PS TNI.

Selain itu, Hartono juga menyebut dalam laga melawan Serdadu Tridatu, anak asuhnya tak boleh kalah semangat. Di laga sebelumnya melawan PS TNI, Jumat (14/07/17) lalu, pelatih memberikan apresiasi atas kerja keras dan semangat juang pemain sampai pertandingan usai.

Di laga itu, SFC lebih dulu tertinggal. Tapi pemain tak mau menyerah begitu saja, perlawanan terus diberikan sehingga skor akhir berbalik, untuk kemenangan SFC. “Ini laga kandang kita, jadi SFC harus memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Di laga menjamu tim besutan Widodo, pelatih mengharapkan hal yang sama. Bahkan motivasi pemain harus lebih besar dari sebelumnya. Apalagi Bali United datang dengan semangat membara usai menggilas Barito Putera 5-0 di laga terakhirnya.

247