Bersama Man United, Lukaku Diminta Berkulit Tebal

Selasa, 18 Juli 2017 16:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pernyataan ini diungkapkan sendiri oleh salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs yang menilai jika rekrutan baru mantan timnya itu tidak akan berjalan dengan mudah.

Lukaku datang ke Liga Primer Inggris pertama kali untuk memperkuat Chelsea, sayangnya bersama klub London Barat itu ia lebih banyak dipinjamkan ke West Brom dan Everton. Namun, bersama dua klub ini ia mampu menunjukkan tajinya dengan baik.

Baca Juga:

Termasuk saat dirinya dipermanenkan oleh Everton, klub yang melambungkan namanya dalam beberapa musim terakhir. Situasi itulah yang membuat dirinya berhasil direkrut oleh Manchester United untuk mengarungi musim 2017/18 ini.

“Dia akan mendapat sorotan lebih yang belum pernah dia rasakan sebelumnya saat berada di West Brom atau Chelsea atau Everton. Tekanan akan menimpa dia, jadi dia benar-benar harus bisa berkulit tebal dan harus mendengarkan apa kata pelatih,” jelas Giggs kepada SkySports.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRyan Giggs, legenda Man United.

“Karena hanya itu satu-satunya yang paling penting dan jika dia melewatkan satu peluang, maka yang perlu dia lakukan selanjutnya adalah mencoba di peluang berikutnya. Karena saat Anda menjadi pemain tengah di United, Anda pasti selalu akan dilihat,” tambahnya.

© Manutd
Romelu Lukaku, striker anyar Man United. Copyright: ManutdRomelu Lukaku, striker anyar Man United.

“Tapi saya yakin, dia akan mencetak gol dan dia harus bisa mencetak gol di seluruh laga. Saya lihat, Lukaku punya kualitas lebih baik dari Alvaro Morata, di tambah Lukaku sudah bermain di Liga Primer dan Jose juga pernah bekerja sama dengannya, dia juga bersahabat dengan Paul Pogba, jadi itu setidaknya akan sedikit membantunya,” tutup Giggs.

Man United mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan mahar senilai 75 juta poundsterling atau hampir mencapai Rp1,3 triliun dengan durasi kontrak lima tahun atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang.

Bersama Man United, Lukaku mengenakan nomor punggung 9, nomor yang pada musim lalu digunakan oleh Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya telah habis pada akhir musim 2016/17 kemarin.

1.9K