Serie A Italia

Sebelum Memutuskan Kembali ke Roma, Totti Bisa Saja Bermain di Jepang

Selasa, 18 Juli 2017 00:18 WIB
Editor: Rendy Gusti
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti.

Francesco Totti telah memutuskan untuk bertahan di Roma dan masuk dalam jajaran petinggi klub. Hal tersebut ia lontarkan setelah bertemu dengan Presiden AS Roma, James Pallotta. Pria berusia 40 tahun itu tak memiliki klub setelah kontraknya tak diperpanjang.

© Twitter@ASroma
Francesco Totti. Copyright: Twitter@ASromaFrancesco Totti.

"Saya belum menandatangani apa pun, saya belum resmi menjadi eksekutif Roma tetapi hal tersebut sebentar lagi akan terwujud," ungkap legenda AS Roma itu, dikutip dari Football Italia.

© Paolo Bruno/Getty Images
Kapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa. Copyright: Paolo Bruno/Getty ImagesKapten AS Roma, Francesco Totti memainkan laga terakhirnya bersama Serigala Ibu Kota kontra Genoa.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjadi petinggi Roma, Totti sebetulnya masih bisa melanjutkan karier sepakbolanya di Jepang. Salah satu klub divisi 2 Jepang, Tokyo Verdy disebut-sebut telah melakukan kontak dengan agen Totti.

Baca Juga

"Totti saat itu masih terbuka untuk proses transfer. Tetapi kami tidak mendapatkan restu dari pihak keluarganya. Kami telah melakukan kontak dengan agen sang pemain, ia pun memberikan dua opsi, yaitu Totti bertahan di Roma atau bergabung dengan kami," ujar Hideyuki Hanyu, selaku presiden klub.

© Internet/Pupless
Logo J League. Copyright: Internet/PuplessLogo J League.

"Ia tidak akan pergi ke Amerika, di mana Miami FC dan LA Galaxy menyatakan diri tertarik untuk mendatangkannya," tambahnya lagi.

"Andai saja ia bergabung dengan kami, ia bisa langsung bermain menggunakan seragam Tokyo Verdy karena kami dijadwalkan berlaga dengan Kamatamare Sanuki pada tanggal 22 Juli mendatang," pungkasnya.

328