Bursa Transfer

Resmi! Lazio Dapatkan Pemain Gaek Liverpool

Rabu, 19 Juli 2017 06:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Marco Rosi/Getty Images
Eks Liverpool, Lucas Leiva resmi bergabung dengan Lazio. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Eks Liverpool, Lucas Leiva resmi bergabung dengan Lazio.

Liverpool telah resmi mengumumkan bahwa pemain senior mereka, Lucas Leiva telah bergabung dengan Lazio. Transfer tersebut mengakhiri cerita panjang antara Lucas dengan The Reds yang telah terjalin selama 10 tahun lamanya. Gelandang asal Brasil itu bergabung dengan Liverpool dari Gremio pada tahun 2007 silam.

© Marco Rosi/Getty Images
Lucas Leiva berpose bersama pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Copyright: Marco Rosi/Getty ImagesLucas Leiva berpose bersama pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Sebelumnya, ia sempat dikabarkan untuk kembali ke klub masa kecilnya, Gremio di beberapa kesempatan dan juga Inter Milan. Namun, pada akhirnya Lucas Leiva memilih untuk bergabung dengan Lazio sebagai pelabuhan barunya, dilansir dari Sportsmole.

© Marco Rosi/Getty Images
Pemain anyar Lazio, Lucas Leiva bersalaman dengan Angelo Peruzzi. Copyright: Marco Rosi/Getty ImagesPemain anyar Lazio, Lucas Leiva bersalaman dengan Angelo Peruzzi.

"Liverpool adalah sebuah tempat yang sangat unik. Para pendukungnya merupakan sebuah bagian besar dari klub, mungkin bagian yang paling penting. Karena tanpa mereka, Liverpool tidak akan menjadi klub yang sama seperti sekarang ini," ungkap Lucas Leiva.

© italianfootballdaily
Lucas Leiva sudah membela Liverpool selama 10 musim. Copyright: italianfootballdailyLucas Leiva sudah membela Liverpool selama 10 musim.

"Saya berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan, terutama di saat-saat yang sulit. Hal itu tentu sangat berarti. Kami semua tahu bahwa pendukung Liverpool adalah orang-orang yang luar biasa, dan mereka selalu ada di sini untuk saya," tambahnya lagi.

Baca Juga

  • Terima Tawaran PSG, Neymar Segera Hengkang dari Barcelona?

  • Pasca Datangkan 10 Pemain, Kaka 'Ikut Gabung' ke Milan

Lazio dilaporkan mendapatkan Leiva dengan mahar sebesar 5 juta poundsterling (Rp86 miliar). Ia disebut-sebut akan menempati posisi Lucas Biglia yang baru saja direkrut oleh AC Milan. Salah satu alasan hengkangnya gelandang berusia 30 tahun itu adalah minimnya jam terbang di bawah arahan Jurgen Klopp.

535