International Champions Cup 2017

PSG Menang Adu Penalti Kontra AS Roma

Kamis, 20 Juli 2017 09:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @ASRoma
Dzeko (kanan) saat duel dengan Thiago Silva. Copyright: © @ASRoma
Dzeko (kanan) saat duel dengan Thiago Silva.

AS Roma berjumpa dengan salah satu klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain, dalam kejuaraan International Champions Cup (ICC) Wilayah Amerika Utara. Pada pertandingan kali ini, I Giallorossi mengalami kekalahan melalui adu penalti 5-3, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Comerica Park, Detroit, Amerika Serikat, kedua tim bertemu dalam kejuaraan International Championship Cup 2017. Kedua tim yang merupakan runner-up dari masing-masing liga di musim lalu, tampil ngotot saat pertandingan di mulai.

Jual beli serangan pun dilakukan keduanya. Hal ini disinyalir sebagai langkah mereka untuk merebut tiga poin perdana sekaligus memuncaki klasemen ICC Wilayah Amerika Utara.

Hingga pada akhirnya PSG berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Marquinhos di menit 36. Bek asal Brasil itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Roma untuk menggetarkan jala Alisson. 0-1 PSG unggul terlebih dahulu.

Unggul satu gol membuat PSG terlihat bermain bertahan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya serangan yang dilancarkan oleh Edin Dzeko dkk di lini pertahanan PSG. Beruntung, skuat Unai Emery mampu mempertahankan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, skuat Di Francesco langsung menggempur pertahanan Dani Alves dkk. Hal tersebut pun membuahkan hasil dengan terciptanya gol yang dicetak oleh Sadiq Umar di menit 60.

Memanfaatkan umpan lambung Gerson, Umar yang berhadapan satu lawan satu dengan Areola berhasil menceploskan bola melalui celah kedua kaki sang kiper. Skor pun imbang sama kuat 1-1.

Bermain imbang pun membuat kedua tim terus melakukan serangan guna mencuri gol dan tiga poin perdana mereka. Namun, hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor imbang 1-1 pun mengakhiri pertandingan di babak kedua dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam babak adu penalti, kelima penendang dari kubu PSG berhasil memanfaatkan tugasnya masing-masing. Sementara Gerson yang menjadi eksekutor Roma gagal menjalankan tugasnya. Hal ini pun membuat PSG memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 5-3.

Cuplikan Adu Penalti:

1.6K