Man United 2-0 Man City: 3 Poin Perdana Setan Merah

Jumat, 21 Juli 2017 11:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Romelu Lukaku berselebrasi dengan menunjukkan lambang Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku berselebrasi dengan menunjukkan lambang Manchester United.

Derby Manchester tersaji dalam kejuaraan International Champions Cup (ICC) 2017 Wilayah Amerika Utara. Pada laga yang berlangsung di NRG Stadium, Houston, Texas, skuat Jose Mourinho memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Laga melawan Manchester City ini merupakan laga pertama skuat Jose Mourinho dalam kejuaraan ICC 2017 Wilayah Amerika Utara. Namun, secara keseluruhan ini merupakan laga ketiga mereka dalam tur pramusim tahun ini.

Pada laga melawan rival sekota, skuat Setan Merah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh penyerang baru mereka, Romelu Lukaku. Gol pembuka Setan Merah terjadi saat pertandingan memasuki menit 37.

Kerja sama yang apik antara Paul Pogba dengan Lukaku berhasil membuat para penggemar Man United yang menyesaki stadion bergemuruh. Umpan lambung Pogba berhasil dimanfaatkan Lukaku menjadi sebuah gol, pasca dirinya berhasil mengelabui Ederson. 1-0 Man United unggul.

Tak berhenti sampai situ saja. Pasalnya, penyerang muda bertalenta Marcus Rashford berhasil menggandakan keunggulan timnya dua menit berselang pasca gol Lukaku.

Berawal dari serangan balik Setan Merah yang dikomandoi oleh Henrikh Mkhitaryan, pemain asal Armenia itu memberikan umpan datar manis kepada Rashford yang berada di sisi kiri pertahanan Ederson. Bola pun berhasil diceploskan ke gawang Man City. 2-0 Man United di babak pertama.

Di babak kedua, terdapat beberapa perombakan pemain antar kedua tim. Skuat Pep Guardiola yang tertinggal dua gol langsung melakukan perombakan pemain dengan mengganti tujuh pemainnya sekaligus, saat babak kedua baru dimulai.

Sementara Mourinho melakukan pergantian empat pemain ketika pertandingan babak kedua baru saja dimulai. Sedangkan Anthony Martial, Michael Carrick, hingga Marouane Fellaini dimasukkan di menit 62.

Baca Juga:

Jual beli serangan pun terjadi mengingat keduanya ingin meraih poin penuh di laga perdana mereka dalam kejuaraan ICC 2017 ini. Kemenangan akan mengubah posisi mereka dengan mengungguli Paris Saint-Germain, yang berada di puncak klasemen pasca mengalahkan AS Roma kemarin melalui adu penalti.

Namun hingga penghujung babak kedua usai, kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol. Keunggulan 2-0 Man United atas tetangganya, Man City, pun menjadi hasil akhir pertandingan. Dengan ini, skuat Setan Merah berhasil meraih tiga poin dan berada di atas PSG dengan unggul satu poin.

11.6K