Liga Primer Inggris

Bintang Man City Prediksikan Gol yang Akan Dicetak Lukaku Musim 2017/18

Minggu, 23 Juli 2017 00:33 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang baru Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang baru Manchester United, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku baru saja didatangkan ke Manchester United dengan mahar yang cukup tinggi, yaitu 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun dari Everton. Tentu ekspektasi yang dibebankan kepada dirinya sangat tinggi untuk bisa menjadi sumber pencetak gol bagi kubu Setan Merah.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku berselebrasi dengan menunjukkan lambang Manchester United. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku berselebrasi dengan menunjuk lambang Manchester United.

Terkait jumlah gol yang akan dicetak Romelu Lukaku, rekan senegaranya yang juga merupakan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne memiliki pendapat sendiri. Menurutnya, striker berusia 24 tahun itu akan mengulang sukses yang ia tunjukkan ketika membela The Toffees.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

"Saya merasa ia (Lukaku) akan bermain cukup baik di Man United. Semua orang tahu akan kualitasnya, dan ia akan melakukan hal yang seharusnya ia kerjakan. Anda hanya harus mengerjakan tugas Anda, dan saya pikir ia bisa mencetak 20 hingga 25 gol untuk Setan Merah musim nanti," ungkap mantan pemain Chelsea itu, dikutip dari Sport Bible.

Baca Juga

Di musim 2016/17 lalu, Lukaku berhasil mencetak 26 gol dari 39 laga di semua kompetisi bersama Everton. Rasio gol yang ditunjukkan oleh pemain dengan tinggi badan 1,91 m itu juga terbilang luar biasa. Dari 166 laga yang telah ia lakoni bersama The Toffees, Lukaku berhasil mencetak 87 gol.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku mencetak gol perdananya ke gawang Real Salt Lake. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku mencetak gol perdananya ke gawang Real Salt Lake.

Banyak orang yang masih ragu apakah mantan pemain Anderlecht itu bisa memenuhi ekspektasi dari Jose Mourinho dan para pendukung Manchester United sebagai ujung tombak. Pasalnya, salah satu alasan Setan Merah mendatangkan dirinya adalah untuk menggantikan tugas Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya diputus karena mendapatkan cedera.

2.5K