Calon Sarjana Ekonomi yang Jadi Hulu Ledak Timnas U-22

Minggu, 23 Juli 2017 13:21 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain muda potensial Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain muda potensial Indonesia.

Luis Milla melakukan perombakan besar saat Indonesia melawan Mongolia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Asia, Jumat (21/07/17) lalu. Milla hanya mempertahankan Bagas Adi Nugroho, Muhammad Hargianto, Septian David Maulana, dan Marinus Wanemar di starting XI yang dikalahkan Malaysia pada laga sebelumnya.

Pelatih asal Spanyol ini pun menurunkan 7 pemain baru dalam laga ini. Strategi ini berjalan mulus dengan kemenangan 7-0 dalam laga krusial tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian adalah aksi dari pemain bernomor punggung 19. Pemain yang mampu tampil liar, eksplosif, dan mampu mengubah jalannya pertandingan.

Osvaldo Ardilles Haay, seorang pemuda berusia 19 tahun yang kemudian diposisikan sebagai gelandang dalam laga ini bermain cukup apik. Sosok yang kemudian membuat pemain lain bisa leluasa bermain karena aksinya yang mampu menarik perhatian pemain lawan dengan ulahnya yang berkualitas.

Tdak hanya itu, Osvaldo juga menyumbang 2 assist dan 1 gol dalam laga melawan Mongolia. Skillful dan ngotot menjadi ciri khas permainannya.

INDOSPORT coba sedikit mengulas jejak Osvaldo Haay sebelum bergabung dengan Timnas U-22. Simak ulasannya berikut ini;

7.3K