Liga 1

Hadapi Persegres, Sriwijaya Ditinggal Satu Pemain

Senin, 24 Juli 2017 15:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC saat jalani latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC saat jalani latihan.

Kabar tidak menyenangkan datang dari klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, Sriwijaya FC jelang laga pekan ke-16, Gojek Traveloka Liga 1 melawan Persegres Gresik United.

Menghadapi pasukan Kebo Giras, Laskar Wong Kito harus rela tidak diperkuat oleh salah satu bek sayap andalannya, Zalnando. Pemain kelahiran 25 Desember 1996 itu dilaporkan terserang demam tinggi sesaat sebelum keberangkatan tim ke Stadion Petrokimia, Gresik yang menjadi lokasi pertandingan.

Baca Juga

Sakitnya Zalnando itu pun cukup mengagetkan. Pasalnya, dalam sesi latihan sebelumnya, Zalnando masuk dalam proyeksi pemain yang disiapkan lawan Gresik United.

© Internet
Zalnando, bek sayap Sriwijaya FC. Copyright: InternetZalnando tidak dapat memperkuat Sriwijaya saat melawan Persegres.

"Zalnando sakit. Dia bakal absen lawan Persegres dan akan disiapkan di laga berikutnya," kata Hartono Ruslan selaku pelatih utama Sriwijaya.

"Badannya demam tinggi, karena itu kita putuskan untuk tidak membawanya di laga tandang ini karena khawatir akan semakin parah. Tenaganya masih akan kami perlukan di pertandingan selanjutnya,” ungkap pelatih asal Solo tersebut.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, memberikan komentarnya usai timnya ditahan imbang Bali United FC 2-2. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTHartono Ruslan sudah menyiapkan pemain yang menggantikan posisi Zalnando.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zalnando, Hartono  mengaku Indra Permana akan dapat menjaga peran di sisi kiri pertahanan SFC. Sementara Gilang Ginarsa sudah disiapkan untuk bermain sebagai bek kanan menggantikan Marco Meraudje yang juga  tidak dibawa di laga ini.

"Indra Permana dan Gilang Ginarsa selama ini sangat membantu karena mampu bermain tidak hanya di satu posisi. Keduanya sempat kami coba sebagai bek tengah dan gelandang bertahan juga saat latihan dan hasilnya cukup baik. Di era sepakbola modern memang pemain profesional harus mampu memainkan berbagai peran,” pungkasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hilton Moreira dan rekan-rekannya di Sriwijaya berlatih jelang laga melawan Arema FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSriwijaya tengah berjuang untuk menjauhi zona degradasi.

Sedikit informasi, posisi Sriwijaya di klasemen sementara Liga 1 tengah di ujung tanduk. Mereka berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 18 poin dan hanya berselisih tujuh angka dari Perseru Serui di zona degradasi.