Liga 1

Jadi Pahlawan Kemenangan Persipura atas PS TNI, Ini Kata Eks Atletico

Senin, 24 Juli 2017 04:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Persipura Jayapura.

Penyerang asing Persipura Jayapura, Addison Alves menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menjamu PS TNI, pada laga lanjutan pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (23/07/17) sore WIB.

Pasalnya, pemain asal Brasil itu mencetak dua gol kemenangan tim Mutiara Hitam dengan skor 2-1 atas PS TNI. Addison Alves mencetak gol pada menit ke-44 dan 79. Sementara itu, satu gol PS TNI dilesakkan Sansan Fauzi pada menit ke-62.

Baca Juga:

Addison Alves mempersembahkan dua gol yang dicetaknya untuk putri tercintanya yang sedang berulang tahun, Michaella. Menurutnya, sang putri menjadi pelecut semangat untuk terus memberikan penampilan terbaik.

"Hari ini anak saya Michaella ulang tahun yang ke-3, selamat buat anak saya, terima kasih Tuhan," ungkapnya.

Ia pun sangat senang dengan kerja keras tim yang akhirnya berbuah kemenangan dan mengantarkan Persipura di puncak klasemen sementara Liga 1. Padahal, ia sebenarnya tidak terlalu memikirkan dua gol yang dicetaknya. Bagi mantan pemain Atletico Bembibre, kemenangan Persipura jauh lebih penting di atas segalanya.

"Ini kerja tim ya. Saya tidak mau bicara siapa yang bikin gol, kita bermain dengan andalkan iman, kebersamaan, dan fokus," ujar Addison Alves.

"Saya dua tahun di Thailand, dan di dalam hati saya berjanji kalau kembali ke Indonesia saya harus bermain di Persipura. Puji Tuhan terkabul. Tim ini punya kekuatan iman dan kita harus terus kerja untuk menang."

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi pemain Persipura Jayapura.

Dengan kemenangan itu, Persipura memastikan diri berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 30 poin dari 16 laga. Sementara itu, PS TNI ada diperingkat ke-11 dengan 22 poin. Di laga selanjutnya, tim Mutiara Hitam akan melawan Sriwijaya FC pada 30 Juli, sedangkan The Army akan menjamu Semen Padang FC juga di hari yang sama.

519