Ikuti Jejak Pemain Persipura, Bocah Ini Ingin ke Barcelona

Selasa, 11 Juli 2017 15:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Bakat sepakbola bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy tampaknya sudah menurun ke anak pertamanya, Reno Salampessy. Baru-baru ini putra pertama pemain 33 tahun itu masuk ke tim yang akan menjalani seleksi untuk mengikuti FCBEscola Traning Camp di Barcelona.

Reno Salampessy terpilih bersama 20 oarang anak muda lainnya di kisaran umur 6-12 tahun untuk mengikuti seleksi pada 14-16 Juli mendatang di Jakarta. Setelahnya panitia akan memilih 5 pemenang terbaik untuk mengikuti FCBEscola Traning Camp di Barcelona. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang ayah, Ricardo Salampessy.

 

Congrats and Gud luck My son @renopessy 👍🏾🙏🏾 Gb 😇

A post shared by Ricardo Salampessy (@ricardosalampessy) on

"Dia (Reno) belum langsung berangkat, nanti seleksi dulu di Jakarta pada 14-16 Juli mendatang. Di main di posisi winger dan striker, nanti akan ditemani mamanya," ujar Ricardo Salampessy melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Lebih lanjut, bek Persipura itu menjelaskan kalau anak pertamanya, Reno memang menunjukkan minat yang besar di sepakbola. Karenanya sebagai orang tua, Ricardo menyatakan siap mendukung dan mengarahkan sang buah hati agar bisa menggapai mimpinya menjadi pesepakbola profesional.

 

Lumayan bisa cetak gol bagus ⚽️😁🙏🏾 #goal #ssbbatikpapua #papua #teammakesme #persipura #barcelona

A post shared by Reno (@renopessy) on

"Itu keinginan dia sendiri untuk jadi pemain bola, saya juga tidak memaksanya. Sejauh ini dia punya keinginan besar untuk jadi pesepakbola dan saya sebagai orang tua hanya mendukung dan mengarahkan keinginannya tanpa harus memaksa," tutur Ricardo.

Jika lolos dan terpilih menjadi salah satu dari lima pemenang yang beruntung, maka Reno Salampessy akan berangkat dan mengikuti latihan di FCBEscola Traning Camp di Barcelona pada Agustus mendatang. Saat ini Reno tergabung di Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik, Jayapura setelah sebelumnya sempat berlatih dengan Tunas Muda Hamadi. Well, semoga beruntung Reno, semoga bisa meneruskan perjuangan ayah tercinta.

2.3K