Stasiun Televisi yang Siarkan Pertandingan SEA Games 2017 Resmi Diumumkan

Selasa, 11 Juli 2017 06:32 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ifma Muay Thai
SEA Games 2017 Kuala Lumpur - Malaysia. Copyright: © Ifma Muay Thai
SEA Games 2017 Kuala Lumpur - Malaysia.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, resmi mengkonfirmasi jika stasiun televisi yang tergabung dalam Emtek Group (SCTV, Indosiar, dan O Channel) akan menayangkan ajang olahraga se-Asia Tenggara tersebut. EMtek Group sendiri sebelumnya pernah berpengalaman menyiarkan hak siar ajang olahraga lain seperti Olimpiade Rio 2016 lalu.

"Sudah dikonfirmasi, Indosiar, SCTV, O Channel, Liputan6.com, dan Bola.com menjadi stasiun tv resmi dan media sosial resmi SEA Games tahun ini," ujar Gatot saat dikonfirmasi INDOSPORT.

Baca juga:

© Herry Ibrahim/Indosport
Sejumlah pemain Timnas U-22 mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSejumlah pemain Timnas U-22 mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017.

Ajang SEA Games 2017 akan mulai bergulir pada 19 hingga 31 Agustus 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Meski bukan menjadi target utama Indonesia, namun SEA Games akan menjadi ajang 'pemanasan' sebelum nantinya para atlet Indonesia akan berlaga di ajang Asian Games 2018 yang akan dihelat di Indonesia.

Sebelumnya SCTV dan Indosiar sempat mendaptkan banyak krtitikan saat menjadi pemegang hak siar Olimpiade Rio lalu. Minimnya slot tayang pertandingan secara langsung menjadi salah satu penyebab kedua stasiun televisi tersebut mendapat kritikan.

Di media sosial Twitter saar itu bahkan tampak hashtag #RIPBroadcasteRio yang memuncaki daftar trending topic alias topik yang paling banyak diperbincangkan netizen.

Berbagai reaksi memang muncul karena dua stasiun televisi Indonesia yang mengklaim membeli hak siar Olimpiade justru tak menayangkannya. Bahkan saat pembukaan pesta Olahraga dunia 5 Agustus lalu, kedua stasiun televisi tersebut juga tak menyiarkannya.

1