Liga Inggris

3 Hal Ini Bisa Terjadi Jika Bos Facebook Miliki Tottenham

Selasa, 11 Juli 2017 08:56 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mark Zuckerberg bos facebook dikabarkan akan membeli klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mark Zuckerberg bos facebook dikabarkan akan membeli klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur digosipkan sedang diminati oleh sebuah grup perusahaan raksasa bernama Iconic Capital, yang mana turut meng-handle keuangan bagi perusahaan-perusahaan lain, termasuk di antaranya adalah pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Saat ini, Spurs memang tengah bersiap-siap bertransformasi menjadi klub raksasa di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka dipastikan bergelimang harta menyusul kesepakatan dengan Sky dan BT Sports terkait hak siar Liga Champions.

Baca juga:

The Lilywhites juga sedang berdandan dengan membangun stadion baru yang rencananya akan rampung pada musim 2018/19 mendatang.

Aroma kedigdayaan tak hanya di situ saja, sebab Sunday Times mengklaim jika bakal ada gebrakan fantastis di London Utara. Kabarnya, Iconic Capital, company group yang juga menaungi Zuckerberg, sudah beberapa kali mencoba membeli Tottenham.

© INDOSPORT
Mark Zuckerberg, CEO Facebook. Copyright: INDOSPORTMark Zuckerberg, CEO Facebook.

Disebutkan, Zuckerberg yang memiliki deposit senilai 49 miliar poundsterling telah tertarik membeli Spurs sejak tahun 2014 silam. Ia dikabarkan berulang kali melobi Joe Lewis sebagai pemilik saham terbesar di Spurs untuk 'bekerja sama'.

Lalu muncul kabar yang menyebut jika Zuckerberg berniat mengambil alih kepemilikan dengan biaya 1 miliar pounds. Lewis dilaporkan menolak tawaran tersebut dan meminta mahar dinaikkan dua kali lipat, yakni menjadi 2 milar pounds.

Jika saja Zuckerberg benar-benar membeli Spurs, menarik disimak gebrakan seperti apa yang akan dilakukan olehnya. INDOSPORT mencoba merangkum tiga hal yang bisa terjadi jika bos Facebook itu memiliki Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%