Bursa Transfer

Jarang Dimainkan, 'Messi' dari Serbia Siap Dijual Murah

Selasa, 25 Juli 2017 13:47 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Lazar Markovic, penyerang sayap Liverpool. Copyright: © Indosport
Lazar Markovic, penyerang sayap Liverpool.

Pemain sayap kanan milik Liverpool, Lazar Markovic dikabarkan menjadi pemain incaran klub Watford dan Hull City. Pesepakbola yang dijuluki 'Messi' dari Serbia ini dilaporkan tengah ditawar seharga 8 juta poundsterling atau sebesar Rp138 miliar.

Media asal Inggris, The Sun (25/07/17) memberitakan, pelatih The Reds, Jurgen Klopp telah menyiapkan diri untuk 'merugi' kala menjual anak asuhnya itu. Pasalnya, pada 2014 lalu saat Markovic dikontrak oleh Liverpool, ia dibeli dengan harga 21 juta pounds.

© Indosport
Lazar Markovic. Copyright: IndosportLazar Markovic.

Oleh karena itu, klub pun harus bersedia untuk merugi sebesar 13 juta poundsterling jika benar-benar melepas pemain itu dengan harga yang telah diajukan oleh dua klub tersebut.

Baca Juga

Harga murah yang ditawarkan tersebut memang bisa dikatakan layak. Sebab, sang pemain itu dibilang gagal untuk bersinar saat membela Liverpool.

Menurut data dari Transfermarkt, bersama Liverpool sendiri pria berusia 23 tahun tersebut hanya memperkuat klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu selama satu tahun saja. Hal itu dikarenakan, sejak 2015 lalu, ia lebih sering berstatus sebagai pemain pinjaman.

© Indosport
Lazar Markovic saat menjadi pemain pinjaman Hull City. Copyright: IndosportLazar Markovic saat menjadi pemain pinjaman Hull City.

Fenerbahce, Sporting CP, dan Hull City merupakan tiga klub yang pernah dibelanya sebagai pemain pinjaman tanpa adanya bayaran. Sementara, selama berseragam merah, Markovic telah mencatatkan tiga gol dan satu assist dari total 34 pertandingan.

Selain itu, pada Liga Primer Inggris itu sendiri, ia hanya diikutkan bermain dalam 19 laga pertandingan, dengan catatan dua gol dan satu assist.

1.2K