Barcelona 1-0 Man United: Gol Neymar Bungkam Setan Merah!

Kamis, 27 Juli 2017 08:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Selebrasi Neymar pasca mencetak gol ke gawang David De Gea. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Neymar pasca mencetak gol ke gawang David De Gea.

Laga big match tersaji dalam kejuaraan International Champions Cup 2017 Wilayah Amerika Utara, yang mempertemukan Barcelona dengan Manchester United. Pada pertandingan kali ini, La Blaugrana memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan

Bermain di FedEx Field, Landover, Maryland, dua tim raksasa Eropa ini menyuguhkan pertandingan kelas dunia yang patut ditonton oleh para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Walau bermain dalam kejuaraan pramusim, International Champions Cup (ICC) 2017, para penikmat sepakbola di Amerika Serikat terlihat berbondong-bondong menyesaki setiap sudut stadion untuk menyaksikan dua tim besar ini beradu di atas lapangan.

Jalannya pertandingan pun menggugah selera. Pertandingan baru berjalan 4 menit kala Neymar berhasil menjadi pemain pertama yang memberikan tendangan tepat sasaran. Bintang Timnas Brasil itu melesakkan tendangan jarak jauh setelah meliuk-liuk melewati seorang pemain Setan Merah. Beruntung, De Gea tampil sigap kala itu.

Kiper Timnas Spanyol itu kembali bekerja keras ketika pertandingan memasuki menit 6, kala kerja sama Lionel Messi dengan Neymar di dalam kotak penalti berhasil mengelabui pertahanan Setan Merah. Sepakan kaki kiri La Pulga masih mampu ditahan dengan baik oleh De Gea.

Di menit 16, giliran Setan Merah yang melakukan serangan melalui pemain termahal mereka, Paul Pogba. Gelandang Timnas Prancis itu melakukan tendangan jarak jauh, yang berhasil ditepis oleh kiper pelapis Barcelona, Cillessen.

© INDOSPORT
Lionel Messi (tengah) kerap kali dilanggar oleh para pemain Man United. Copyright: INDOSPORTLionel Messi (tengah) kerap kali dilanggar oleh para pemain Man United.

Liukan Messi di menit 22 membuat Henrikh Mkhitaryan bermain kasar di sini. Pasalnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu menarik lengan La Pulga setelah berhasil dilewati dengan gocekan khasnya.

Kemelut di kotak penalti Setan Merah pun terjadi di menit 31, yang berakhir pada gol untuk Barcelona hasil lesakan Neymar. Berawal dari umpan pendek Messi yang menusuk lini pertahanan Man United, Neymar yang berada di dalamnya berhasil mengecoh para pemain bertahan Setan Merah dan mengelabui De Gea. 1-0 Barcelona memimpin.

Pelanggaran kembali terjadi, dan lagi-lagi Messi menjadi korbannya. Di menit 39, liukannya di depan kotak penalti membuat para pemain bertahan Setan Merah ketar-ketir dan melakukan pelanggaran. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Barcelona.

Di babak kedua, perlawanan berarti baru muncul di menit 65. Adalah Anthony Martial, yang mencoba meliuk-liuk di kotak penalti La Blaugrana. Sayang, tendangannya melesat tinggi di atas mistar gawang Cillessen.

Skuat Jose Mourinho pun terlihat frustrasi dengan ketatnya lini pertahanan Barcelona. Di menit 71, para pemain Man United kerap kali melakukan tendangan jarak jauh yang mana berhasil ditepis oleh sang kiper.

Pertandingan pun berjalan keras di penghujung babak kedua. Lucas Digne yang menjatuhkan Marcus Rashford di kotak penalti Barcelona, membuat Martial melakukan protes kepada wasit saat pertandingan memasuki babak tambahan. Hingga pada akhirnya, Barcelona pun berhasil menjaga keunggulan dengan skor 1-0.

Berikut adalah starting XI kedua tim:

Barcelona: Cillessen; Semedo, Mascherano, Alena, Jordi Alba, Umtiti, Rakitic, Sergio, Suarez, Messi, Neymar.

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Carrick, Pogba; Mkhitaryan, Rashford, Lindard; Lukaku.

6.4K