International Champions Cup 2017

Manchester City 4-1 Real Madrid: Kelas!

Kamis, 27 Juli 2017 13:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Manchester City menghajar Real Madrid dengan skor telak 4-1. Empat gol di babak kedua menunjukkan kelas The Citizens atas juara Liga Champions 2016/17 tersebut.

Bertanding di Los Angeles Memorial Coliseum, Los Angeles, California, anak asuh Joseph Guardiola itu memberikan pelajaran berharga kepada Los Blancos. Madrid dibuat tak berdaya dan harus mengakui keunggulan wakil Liga Primer Inggris itu di ajang International Champions Cup.

Formasi 3-5-2 diterapkan oleh Pep guna meredam strategi Zinedine Zidane di laga tersebut. Kyle Walker, bek kanan anyar City, dimainkan sebagai sayap kanan, sedang Danilo ditempatkan di sisi seberangnya.

Cara ini terbukti efektif menghalau serangan Madrid yang digalang Isco, Karim Benzema, dan Gareth Bale hingga interval pertama. Skor 0-0 pun berakhir hingga wasit Toledo meyudahi babak pertama.

Gol perdana di laga tersebut hadir di menit ke-52 melalui upaya Nicolas Otamendi. Bermula dari sepak pojok, Kevin de Bruyne mengirim bola tepat ke kepala John Stones. Sundulannya mampu dihalau kiper, namun bola muntahan disambar Otamendi tanpa ada yang menghadang.

7 menit berselang, lagi-lagi dimulai lewat De Bruyne, Raheem Sterling membobol gawang Los Galacticos. Ia lepas dari penjagaan bek Madrid dan dengan tenang mengarahkan bola ke pojok gawang.

Belum hilang penasaran Madrid, De Bruyne, untuk kesekian kalinya, mengobrak-abrik pertahanan Madrid. Umpan manisnya ke kotak penalti disambar oleh Stones yang kali ini meluncur pasti ke belakang garis gawang El Real menit 67.

Memasuki 10 menit terakhir, Brahim Diaz mencuri perhatian penonton berkat aksi individunya yang berbuah gol. Menggiring bola layaknya Lionel Messi, ia meliak-liuk tepat di depan kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tendangan melengkung yang mengecoh penjaga gawang Madrid untuk ke-4 kalinya.

Tidak ingin ketinggalan pamer aksi, Oscar Rodriguez mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol yang tak kalah ciamik. Dari luar kotak penalti, pemain berusia 19 tahun tersebut men-chip bola melewati hadangan kiper City.

Skor 4-1 bagi Manchester City tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Manchester City (3-5-2): Ederson; Otamendi, Kompany, Stones; Walker, De Bruyne, Toure, Foden, Danilo; Jesus, Aguero

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kovacic, Casemiro, Modric; Isco, Benzema, Bale

3.9K