INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP

PSG 2-3 Juventus: Marchisio Bawa Mimpi Buruk untuk PSG

Kamis, 27 Juli 2017 10:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bertemu di International Champions Cup 2017, Juventus keluar sebagai pemenang atas Paris Saint-Germain dalam laga pesta gol yang berlangsung di Hard Rock Stadium ini. Claudio Marchisio menelurkan brace dan membawa Bianconeri memenangkan laga dengan skor akhir 3-2.

Babak I

Skuat Juventus mengawali laga dengan lebih berapi-api. Peluang pertama diperoleh di menit keempat, saat Rodrigo Bentancur memberikan umpan, tetapi setelah disambut Paulo Dybala, tembakannya melenceng ke arah kiri gawang.

PSG yang mulai mampu mengontrol bola, akhirnya mendapat kesempatan emas pertama di menit ke-18. Angel Di Maria yang hendak memanfaatkan umpan Edinson Cavani, hanya mampu menghasilkan tendangan yang melebar.

Pertandingan masih berjalan alot dan kedua tim masih saling berupaya mencari celah kelemahan. Menit ke-23, Bentancur menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning.

Tiga menit berselang, sundulan Blaise Matuidi yang gagal, dimanfaatkan Di Maria untuk menelurkan angka pertama. Sayangnya kiper Gianluigi Buffon masih terlalu tangguh dan mampu menyelamatkan gawang Si Nyonya Tua.

Upaya Les Parisiens dibalas oleh Dybala yang mendapat dua kali kesempatan bagus. Namun sayang, hingga menit ke-30, skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Barulah di detik-detik akhir babak pertama usai, Juventus sukses membobol gawang PSG. Dybala memberikan umpan matang yang dimaksimalkan dengan tenang oleh Gonzalo Higuain. Babak pertama, Bianconeri unggul 1-0 atas Les Parisiens.

Babak II

Memasuki babak penentuan, kedua tim merombak susunan pemainnya dan mengistirahatkan beberapa pemain utama mereka seperti Paulo Dybala dan Edinson Cavani.

Menit ke-53, skuat asuhan Unai Emery sukses menyamakan kedudukan. Kali ini, Di Maria yang memberikan umpan menyilang dan disambut dengan tembakan mendatar oleh Goncalo Guedes.

Juventus yang enggan diimbangi, akhirnya kembali memimpin sepuluh menit kemudian. Assist Moise Kean yang dilepaskan dengan hati-hati, langsung dituntaskan dengan tembakan Claudio Marchisio yang menggoyang jala gawang Remy Descamps yang menggantikan Areola. Skor 2-1 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Keunggulan Bianconeri tak bertahan lama. PSG kembali menyamakan kedudukan saat Layvin Kurzawa mengirimkan umpan menyilang dari area berbahaya. Sundulan Javier Pastore yang dihimpit dua pemain belakang Juve pun membuat kiper tak berkutik. PSG mengimbangi Juve 2-2 di menit ke-80.

Petaka bagi PSG tatkala Moise Kean dilanggar oleh Presnel Kimpembe dan penalti pun tak terelakkan. Marchisio yang didapuk sebagai eksekutor, sukses menambah keunggulan Juventus saat Descamps tak menerka arah bola dengan tepat.

Gol penalti dari Marchisio di menit ke-89 tadi menjadi gol pamungkas laga ini. Juventus meraih kemenangan perdananya di pramusim dengan mengandaskan Paris Saint-Germain dengan 3-2.

SUSUNAN PEMAIN

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Yuri; Marco Verratti, Thiago Motta, Blaise Matuidi; Lucas Moura, Edinson Cavani, Angel Di Maria.
Cadangan: Marquinhos, Javier Pastore, Goncalo Guedes, Giovani Lo Celso, Layvin Kurzawa, Jese, Christopher Nkunku, Adrien Rabiot, Dani Alves, Lorenzo Callegari, Antoine Bernede, Odsonne Edouard, Remy Descamps.
Pelatih: Unai Emery

Juventus (4-5-1): Gianluigi Buffon; Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Stephan Lichtsteiner; Juan Cuadrado, Sami Khedira, Rodrigo Bentacur, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.
Cadangan: Mattia De Sciglio, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Andrea Barzagli, Carlo Pinsoglio, Mario Lemina, Kwadwo Asamoah, Stefano Sturaro, Tomas Rincon, Rolando Mandragora, Mattia Del Favero, Moise Kean, Luca Coccolo, Fabrizio Caligara.
Pelatih: Massimiliano Allegri

2.8K