Ditinggal Boaz, Persipura Dapat 2 Asupan Pemain 'Baru'

Sabtu, 29 Juli 2017 01:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura akan melakoni laga tandang melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring pada Minggu (30/07/17) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-17. Sayangnya, di laga itu, tim berjuluk Mutiara Hitam itu harus kehilangan sosok sang kapten, Boaz Solossa.

Ya, pemain kelahiran 16 Maret 1986 tersebut tidak bisa dimainkan oleh pelatih Wanderley Junior lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang ia dapat di laga-laga sebelumnya.

Beruntungnya, meski tidak bisa memainkan penyerang dengan insting mencetak gol seperti Boaz, Persipura masih bisa bersyukur lantaran kembali diperkuat dua bintang mudanya, yang baru saja kembali dari tugas memperkuat Timnas U-22.

© Internet
Boas Solossa saat berseragam Persipura Jayapura. Copyright: InternetAkumulasi kartu membaut Boaz tidak bisa dimainkan Persipura saat melawan Sriwijaya.

Mereka adalah Osvaldo Haay dan Marinus Manewar. Pasca kegagalan di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23, Osvaldo dan Marinus memang diizinkan untuk kembali ke klubnya, Persipura. Hal tersebut seperti diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

© Internet
Osvaldo Haay Copyright: InternetOsvaldo Haay sudah kembali ke Persipura pasca membela Timnas Indonesia U-22.

"Semua pemain yang tergabung dalam Timnas U-22 telah dipulangkan ke klubnya masing-masing. Dan diperbolehkan untuk dimainkan pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-17," ujar wanita kelahiran 30 Desember 1985.

Terkait kedatangan dua pemainnya pasca membela Timnas, Wanderley mengaku masih belum memastikan apakah keduanya akan dimainkan atau tidak melawan Sriwijaya. Ia mengaku bisa saja memainkan Osvaldo dan Marinus apabila memang sesuai dengan strategi.

"Soal apakah nantinya dimainkan atau tidak masih akan kami lihat dulu. Yang jelas kami di Palembang mau lakukan persiapan taktik dan strategi, baik bola mati, menyerang, dan bertahan," kata Wanderley seperti dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan tersebut, Wanderley juga mengaku tidak ingin meremehkan Sriwijaya yang saat ini posisinya berada jauh di bawah Persipura dalam tabel klasemen sementara.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

"Kami tidak ada maksud meremehkan tim tuan rumah, tapi tentu menjadi wajar buat kami jika menargetkan kemenangan meski bertanding di kandang Sriwijaya."

"Striker Sriwijaya bagus, mungkin celah akan kami dapatkan jika langsung menyerang dari babak awal," kata dia.

Sedikit informasi, Persipura saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 30 poin, sama dengan Bhayangkara FC di tempat kedua.

574