Bursa Transfer

Potensi Gantikan Neymar, PSG Beri Lampu Hijau Lepas Di Maria

Sabtu, 29 Juli 2017 10:37 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jean Catuffe/Getty Images
Gelandang andalan Paris Saint-Germain, Angel Di Maria. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Gelandang andalan Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

Isu hengkangnya Neymar ke klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain semakin berembus kencang. Sebelumnya, pihak PSG dikabarkan telah siap mengaktifkan klausul pembelian sang pemain seharga 222 juta euro atau Rp3,4 triliun.

Selain itu, Neymar juga sempat terlibat perseteruan dengan rekannya di Barcelona, yaitu Nelson Semedo. Kejadian itu disinyalir semakin menguatkan kabar bahwa sang pemain sudah tidak betah lagi di Camp Nou.

Tidak ingin posisi sayap terlalu lama kosong seandainya pemain berusia 25 tahun itu benar-benar hengkang, klub Barca pun dikabarkan telah mengidentifikasi seorang pesepakbola yang berpotensi menggantikan posisi Neymar.

Melansir dari Sportskeeda (28/07/17), pihak klub berjuluk Blaugrana itu dilaporkan mengincar salah satu penggawa Paris Saint-Germain. Adalah Angel Di Maria, pesepakbola berusia 29 tahun yang dikabarkan akan direkrut oleh Barcelona jika Neymar benar-benar dibeli oleh PSG.

Mantan pemain Real Madrid itu memang kini berada di ambang pintu keluar klubnya. Sebelumnya, beredar kabar bahwa ia bersedia untuk hengkang dan bergabung dengan Inter Milan meskipun belum ada pembicaraan serius antara sang pemain dengan manajemen PSG sendiri.

© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: INDOSPORTPenyerang Barcelona, Neymar diisukan akan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Namun kini, klub berjuluk Les Parisiens itu juga seakan sudah memberikan lampu hijau kepada Barca untuk melepas sang pemain. Dikutip dari Mirror (28/07/17), untuk menghindari pembayaran pajak sebesar 62 juta pounds (Rp1 triliun) dan pengaktifan klausul pembelian oleh Barca, manajemen The Parisians mengajukan Di Maria untuk masuk dalam proses transfer terkait pembelian Neymar.

Sehingga, jika nantinya Barcelona benar-benar melepas Neymar, mereka akan mendapatkan uang dengan jumlah nominal yang disepakati bersama PSG, beserta pemain anyar, Angel Di Maria.

© Getty Images
Angel Di Maria ketika masih memperkuat Real Madrid. Copyright: Getty ImagesAngel Di Maria ketika masih memperkuat Real Madrid.

Bersama klub asuhan Unai Emery, Di Maria sendiri masih menyisakan kontrak hingga 2019 mendatang. Setelah dua tahun memperkuat klub Prancis itu, ia telah ikut bermain dalam 90 pertandingan di semua kompetisi. Totalnya, ia telah mencatatkan 29 gol dan 40 assists.

2.5K