Iniesta dan Suarez Gerah Ditanya Terus soal Neymar ke PSG

Sabtu, 29 Juli 2017 07:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Barcelona, Neymar.

Neymar semakin gencar dikabarkan akan bergabung bersama PSG dengan mahar 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Kabar ini pun membuat para penggawa Barelona membujuk pemain 25 tahun itu untuk bertahan di Camp Nou dan menolak tawaran menggiurkan dari klub raksasa Ligue 1 Prancis itu.

Terkait isu ini, Andres Iniesta pun ikut komentar saat ia dan skuat Barca berada di Miami untuk latihan jelang El Clasico lawan Real Madrid di Florida, Amerika Serikat.

© VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG. Copyright: VI Images via Getty ImagesGelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG.

"Segala pembicaraan tentang Neymar saat ini, semuanya dibesar-besarkan. (Padahal) hal seperti ini bisa terjadi. Itu keputusan pribadi baginya tetapi tentu saja kami ingin ia bertahan," tegas Iniesta, seperti dikutip dari Daily Mail.

Gerah terus ditanya tentang Neymar, Iniesta akhirnya kembali menjelaskan saat konferensi pers jelang El Clasico. "Kami lebih suka orang-orang tak membicarakan hal ini tapi hanya satu cara untuk mengakhirinya, yakni Neymar harus angkat bicara."

"Saya selalu bilang ia adalah satu pemain terbaik di dunia dan semoga ia bertahan di Barca untuk beberapa tahun lagi. Itu akan jadi berita bagus buat klub dan dirinya. Bagi saya, ia adalah salah satu yang terbaik dan tim kami selalu ingin yang terbaik. Saya yakin kami semua ingin dia bertahan," bebernya lagi.

© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORTStriker Barcelona, Neymar.

Serupa dengan Iniesta, Luis Suarez juga berharap rumor tentang Neymar cepat selesai. Ia juga menyatakan akan mendukung apa pun keputusan yang rekannya pilih.

"Seperti yang sudah kami semua bilang, semakin cepat hal ini dibereskan, lebih baik untuk kami semua, termasuk Neymar. Ia akan memberikan penjelasan di waktu yang tepat dan kami hanya perlu mendukungnya apa pun keputusan yang ia buat," ungkap Suarez.

"Tapi apa yang diinginkan teman-temannya adalah supaya ia bertahan. Senang bisa bermain bersamanya dan disayangkan bila kami kehilangan dia," tandasnya.

4.6K