Besok, Semen Padang Tentukan Nasib Rekan Senegara Drogba

Minggu, 30 Juli 2017 23:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United.

Semen padang telah menyelesaikan putaran pertama Liga 1. Sayang prestasi yang ditorehkan tim besutan Nil Maizar ini tidak begitu mentereng. Mereka saat ini masih bertengger di posisi 13 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Terkait situasi ini pun, Semen Padang telah melakukan evaluasi.

Bahkan terkait evaluasi ini, juga berimbas kepada Didier Zokora. Pemain berlabel marque player akan ditentukan nasibnya besok oleh manajemen. Hal ini diutarakan langsung oleh pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDidier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United.

"Kita sudah memberikan hasil evaluasi kepada manajemen. Besok nasib Zokora ditentukan oleh manajemen," ucap Nil, Minggu (30/07/17).

Menurut pelatih yang akrab disapa Nil itu, saat ini Semen Padang masih memiliki kekurangan. Terlebih untuk menyongsong putatan kedua, pelatih asal Payakumbuh ini membutuhkan posisi gelandang bertahan.

"Putaran kedua kita butuh gelandang bertahan. Sebab kita kurang di posisi itu, sehingga kita susah memainkan ritme permainan," jelas mantan arsitek Tim Nasional Indonesia itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Didier Zokora harus mengerang kesakitan karena tackling Asep Berlian. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDidier Zokora harus mengerang kesakitan karena tackling Asep Berlian.

Bila berkaca akan hal ini, kemungkinan besar posisi Zokora tidak aman. Sebab penampilan rekan senegara Didier Drogba ini sering dikeluhkan oleh Nil.

488