Liga 1

Lawan PS TNI, Semen Padang Tanpa Marquee Player dan Kapten

Minggu, 30 Juli 2017 08:55 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan Semen Padang.

Tidak ada nama marquee player Didier Zokora dalam susunan 18 pemain yang diboyong Semen Padang untuk menghadapi PS TNI pada pekan ke-17 Liga 1/2017 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (30/07/17). Hengki Ardiles, kapten tim yang sudah bertahun-tahun membela Kabau Sirah juga dipastikan absen.

Tidak diboyongnya pemain asal Pantai Gading itu menimbulkan tanda tanya besar terkait masa depan pemain 36 tahun itu. Apalagi sebelumnya juga sudah beredar rumor, bahwa Zokora memang tidak akan dipakai lagi pada putaran kedua mendatang.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTKapten Semen Padang, Hengki Ardiles.

Selain Didier Zokora, kapten Semen Padang Hengki Ardiles juga tidak masuk dalam susunan pemain tersebut. Karena yang bersangkutan masih mengikuti mengikuti lisensi kepalatihan C AFC.

Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar yang dihubungi Padang Ekspres mengatakan, tidak diboyongnya pemain asal Pantai Gading itu dikarenakan sang pemain dipanggil manajemen untuk menentukan masa depannya jelang putaran kedua.

"Zokora dipanggil manajemen dan untuk bagaimana ke depannya tanya ke manajemen saja," kata pria 47 tahun tersebut, Jumat (28/07/17).

Di sisi lain, manajer Semen Padang Win Bernardino menyebut posisi Didier Zokora untuk putaran kedua masih dibahas dan akan diputuskan setelah putaran pertama berakhir.

"Ya saat ini peluangnya masih fifty-fifty untuk bertahan atau dilepas," kata Win.

Pria yang juga tercatat sebagai Head Manager Proyek Indarung VI itu menyebut, mudah-mudahan di laga terakhir putaran pertama nanti, Kabau Sirah bisa memetik poin penuh.

"Tapi yang jelas kami mengharapkan bisa poin maksimal di Pakansari," jelasnya lagi.

"Laga terakhir saat menghadapi Arema FC di kandang kami bisa menunjukan permainan yang terbaik. Kami berharap bisa mengulanginya kembali sewaktu menghadapi PS TNI nanti," pungkasnya.

Informasi dari Media Officer Semen Padang, skuat Semen Padang telah bertolak ke Bogor dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariman, Jumat (28/07/17) pukul 07.00 dan sorenya langsung menggelar latihan di luar Stadion Pakansari. Untuk official training sendiri dilaksanakan pagi ini.

Seperti diketahui, Kabau Sirah saat ini masih berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin dari 16 pertandingan yang sudah dijalani.

Berikut 18 Pemain Semen Padang yang diboyong ke Bogor:

Kiper
1. Jandia Eka Putra
2. M Ridwan
Belakang
3. Cassio Fransisco de Jessus
4. Agung Prasetyo
5. Novrianto
6. Boas Artururi
7. Novan Setya Sasongko
8. Handi Ramdhan
Tengah
9. Lestaluhu
10. Rudi
11. Vendry Mofu
12. Riko Simanjuntak
13. Irsyad Maulana
14. Adi Nugroho
15. Ko Jae Sung
16. Finno Andrianas
Depan
17. Marcel Silva Sacramento
18. Tambun Naibaho

207